2 Ekor Burung Hilang, Ali Lapor Polisi

0
188

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Dua ekor burung jenis murai batu seharga Rp10 juta milik Muhamad Ali (23) warga Jl. Cengkeh Raya, Perumnas Simalingkar, Medan, hilang setelah korban tertidur saat menonton siaran pertandingan sepak bola [Rabu 13/2 dinihari].  Korbanpun melaporkan kehilangan burung kesayanganya iu ke Mapolsek Delitua [Kamis 14/2], didampingi pacarnya Syifa (20) karena prihatin melihat pacarnya kehilangan burung kesayanganya.


Menurut korban kepada wartawan, sebelum diketahui 2 ekor burungnya hilang, saat itu korban sedang menonton siaran pertandingan sepak bola di ruang tamu. Menurutnya, hingga dinihari dia  masih sempat memberi makan 4 ekor burungnya yang ditempatkan di dalam bengkel depan rumahnya. Namun, sekira Pkl. 03:00 wib dinihari, tanpa sadar korban tertidur. Begitu bangun sekitar Pkl. 05:00 wib, dirinya terkejut setelah membuka bengkel sepeda motor miliknya. Dua dari empat ekor burung miliknya telah hilang dari dalam sangkar.

Sementara itu, sebagian dari bagian atas dinding bengkelnya terlihat telah rusak dan ditemukan sebuah tangga yang akhirnya diketahui milik tetangga korban. Korban menduga pelaku merupakan warga sekitar rumahnya karena sangat mengetahui kondisi sekitar rumah korban. Dalam kesempatan itu, korban menjelaskan, pelaku hanya mencuri dua ekor burung miliknya jenis murai batu yang telah pintar berkicau dan sering mengikuti kontes. Satu diantaranya bernilai Rp 3 juta sedangkan satu lagi bernilai Rp 7 juta, sebutnya. Dua ekor lainnya diantara empat ekor burung miliknya jenis kacer dan love bird tetap berada di sangkarnya, tidak turut diambil pelaku. Bahkan, lanjut korban, dua unit ponsel miliknya yang sedang dicas dan satu sepeda motor di dalam bengkel tidak turut diambil pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Semion Sembiring yang dikonfirmasi mengatakan petugas penyidik telah meminta keterangan dari korban, sedangkan kasusnya akan dilakukan pemeriksaan ke lapangan.

Leave a Reply