Permata GBKP Melestarikan Budaya Karo di Kota Parahyangan

0
252
Suasana di acara Guro-guro Aron Permata GBKP Bandung
Suasana di acara Guro-guro Aron Permata GBKP Bandung

LORETA KAROSEKALI. BANDUNG. Gendang Guro-guro Aron yang dilaksanakan Permata GBKP Bandung di Gedung PPI (Pusat Persenjataan Indonesia) Bandung malam ini [Minggu 17/2]  berlangsung meriah dengan iringan gendang kibot dari Yanto Tarigan dari Medan.

“Acara ini bertujuan melestarikan budaya Karo di Kota Parahyangan ini,” tutur ketua panitia acara, Maradona Ginting kepada Sora Sirulo seusai acara

Acara yang dihadiri lebih 300 warga Karo di Bandung ini sangat memuaskan para hadirin. “Musiknya bagus sekali,” kata Murnita br Kembaren yang sempat melantunkan lagu  Terdaram-daram dengan iringan keyboard Yanto Tarigan putra maestro musik Karo Jasa Tarigan.

“Pakaian dari bapa dan nande aron juga sangat bagus dan menawan, membuat kita semakin bangga sebagai orang Karo,” sambung Murnita yang sangat antusias atas jalannya acara.

Acara ini merupakan ajang pertemuan muda-mudi Karo di perantauan. Selain itu, orang-orang tua pun tampaknya sangat antusias karena acara ini merupakan kesempatan bagi anak-anaknya melihat dan turut menari Karo

“Ini kesempatan bagi anak-anak kita melihat untuk tertarik terhadap tari-tarian, lagu-lagu dan pakaian tradisional Karo,” tutur seorang ibu kepada Sora Sirulo.

Leave a Reply