Lilin Menyambar, 1 Rumah Terbakar di Bandarbaru

0
155

Pemilik Rumah Tewas Mengenaskan

 

Seorang warga melihat kondisi rumah korban tewas Widodo yang hangus terbakar..
Seorang warga melihat kondisi rumah korban tewas Widodo yang hangus terbakar..

IMANUEL SITEPU. BANDARBARU. Widodo (35) warga JL. Simpang Dewi, Dusun II, Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit) tewas dengan kondisi mengenaskan setelah rumah kediamannya hangus dilalap sijago merah [Sabtu 16/2 dini hari].

Informasi yang diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, sebelum kejadian, malam itu, korban menyalakan lilin untuk alat penerangan di rumah karena saat itu aliran listrik sedang padam di kawasan Sibolangit. Usai lilin dinyalakan, korban bersama isteri dan kedua anaknya diduga telah tertidur lelap. Diduga, lilin sebagai penerangan yang digunakan korban menyambar dinding rumah korban yang  terbuat dari papan hingga merembet keseluruh rumah. Mengetahui kejadian tersebut, isteri korban kemudian berusaha menyelamatkan korban bersama kedua anaknya yang masih kecil. Namun, disebut-sebut korban yang diketahui mengalami gangguan pada mata dan telinga ini, tak dapat melihat maupun mendengar teriakan sang isteri yang berusaha
menyelamatkannya.

Akibatnya, Widodo  terjebak di dalam kobaran api hingga tewas dengan kondisi mengenaskan. Warga yang mendengar adanya ledakan tabung gas tengah malam berasal dari rumah korban langsung mendatangi lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, warga menemukan tubuh korban sudah gosong. Tak lama berselang, petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan cek dan olah TKP. Setelah membuat surat pernyataan, atas permintaan pihak keluarga, pada jenazah korban tidak dilakukan otopsi.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB saat dikonfirmasi wartawan membenarkannya. “Kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujar Sitepu.

Leave a Reply