Kantor Baru Rakoetta Brahmana Centre (RBC) Telah Diresmikan

0
202
Beberapa tokoh Brahmana berpose bersama Ketua RBC Nancy M. Brahmana
Beberapa tokoh Brahmana berpose bersama Ketua RBC Nancy M. Brahmana

LORETA KAROSEKALI. KABANJAHE. Kantor baru Rakoetta Brahmana Centre (RBC) telah diresmikan dengan acara sederhana [Sabtu 16/2]. Sejak peresmian ini, gedung bertingkat dua yang beralamat di Jl. Jamin Ginting 56 Kabanjahe ini telah dipergunakan sebagai kantor. Setelah acara peresmian, kata-kata sambutan  dan makan siang, lagnsung diadakan pembicaran santai mengenai visi missi RBC dan program-progam yang akan dilaksanakan.

Menurut Ketua RBC Nancy Meinintha Brahmana kepada Sora Sirulo, program pertama yang akan langsung dilaksanakan adalah pendataan seluruh Brahmana mergana dan beru Brahmana. Selesai pendataan, RBC akan mengadakan seminar mengenai asal usul Brahmana. Tokoh-tokoh agama Hindu, para pakar sejarah dan sejarawan Brahmana akan diundang menjadi nara sumber dalam seminar ini.

Ketua RBC Nancy Meinintha Brahmana
Ketua RBC Nancy Meinintha Brahmana

“Inilah landasan nantinya membuat terombo Brahmana, menerbitkan buku dan pembangunan tugu Smegit,” papar Nancy kepada Sora Sirulo.

Selain dihadiri oleh para pengurus RBC dan tamu undangan, 3 pengetua adat Brahmana hadir dalam acara peresmian Kantor RBC: Ganti Brahmana (Katepul), Sehat Brahmana (Katepul Siki), dan Sinar Brahmana (Rumah Kabanjahe). Acara berlangsung dari Pkl. 10.00 Wib hingga Pkl. 17.00 Wib.

Leave a Reply