Dituduh Curi Kambing, Beru Sinuhaji Ngadu ke Polisi

0
198
Korban saat berada di Polsek Pancurbatu.
Korban saat berada di Polsek Pancurbatu.

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Hanya gara-gara sepele, tapi dia merasa nama baiknya tercemar. Kamariah beru Sinuhaji (53) warga Dusun II Desa Namo Bintang (Kecamatan Pancurbatu) [Kamis 28/2] siang terpaksa mendatangi Polsek Pancurbatu. Rencananya membuat laporan karena dituduh mencuri seekor kambing oleh tetangganya JS.


Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo menyebutkan, sore Rabu (27/2) kemarin, saat korban baru saja pulang dari ladangnya, saat santai di depan rumah, dirinya ditemui oleh JS dan menuduh korban mencuri seekor kambing miliknya. Korban terkejut dan merasa tak senang.

“Baru pulang dari ladang, saya duduk-duduk di depan rumah, sambil makan sirih, eh … dia datang tiba-tiba dan bilang saya mencuri kambingnya. Saya aja tidak tahu menahu dengan kambingnya itu,” ujar beruSinuhaji.

Permasalahan tersebut sempat ditengahi dan akan diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak Desa dan Polmas setempat. Namun, percekcokan antara tetangga ini tidak menemukan titik temu yang akhirnya berujung ke pihak kepolisian. Perseteruan itu bermula ketika sejumlah kambing milik JS memasuki areal perkebunan keponakannya. Kambing JS tersebut disebut-sebut telah merusak jagung yang ditanam oleh keponakan korban. Karena telah merusak dan memakan sejumlah batang jagung. Ponakan korban pun mengusir kambing dan salah satu kambing tersebut diikatkan ke salah satu tambatan agar tidak kembali masuk ke areal perladangan keponakan.

JS merasa kehilangan dan kecarian kambingnya. JS pun mengatakan salah satu kambingnya  telah dicuri orang.

“Kami sempat musyawarah ditengahi oleh pihak Desa dan Polmas. Saat kambing itu merusak jagung, kami langsung lapor ke pihak Desa dan Polmas. Keberadaan kambing tersebut juga kami kasi tahu sama perangkat Desa, perangkat Desa juga sudah mengecek kebenaran dari laporan kami.Namun, katanya,dia hanya mau ganti Rp.100 ribu. Ya, tidak cocok. Jagung kami rusak lumayan banyak,” ujar keluarga korban lagi.

Menurutnya, saat pertemuan tersebut, JS sempat berucap kalau JS malah menantang silahkan aja melapor. Hal itu juga yang membuat korban membuat pengaduan. Namun, dari pantauan Sora Sirulo, saat itu juga korban mengurungkanniat nya untuk mengadukan permasalahan tersebut ke Polisi. Diduga keduanya kembali menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Leave a Reply