Nekat Rampas Sepeda Motor, Cewek Nias Berurusan dengan Polisi

0
250
Lase saat berada di Kantor Polisi
Lase saat berada di Kantor Polisi

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Ada saja perlakuan Meri Yanti Lase (13) yang mengaku berasal dari Nias Selatan ini, Dirinya dengan seenaknya merampas sepeda motor Honda Supra Fit BK 2496 QY milik Clara Sagita Karolina Kemit (19) warga Jl. Bunga Pariama I Kelurahan Ladang Bambu (Kecamatan Medan Tuntungan) [Sabtu 2/3 sekitar Pkl. 22.00 Wib] di depan salah satu warnet di Jl. Jamin Ginting, Desa Baru (Kecamatan Pancurbatu). Namun, Lase masih beruntung. Ratusan warga yang emosi akan tindakan Lase berhasil diredam dengan kecepatan pihak Polsek Pancurbatu mengamankan Lase.
Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo menyebutkan. Saat itu, Karolina baru saja keluar dari dalam warnet hendak pulang ke rumahnya. Saat baru saja mengendarai sepeda motornya,tiba-tiba Lase menghampiri dirinya. Dia kemudian menarik tangan Karolina dan meminta sepeda motor yang dikendarai Karolina.

Karolina yang merasa tidak kenal dengan Lase, dan sepeda motor tersebut adalah miliknya, berupaya mempertahankan sepeda motor tersebut dari rampasan Lase. Akibatnya, terjadi tarik menarik antara Lase dan Karolina yang membuat warga sekitar heboh dan menghampiri keduanya.

Warga yang mengetahui  sepeda motor tersebut milik Karolina dan sama sekali tidak mengenali Lase langung berang dan sempat membentak-bentak Lase. Beruntung bagi Lase, dalam hitungan menit, ratusan warga yang memenuhi lokasi tidak sempat menghakimi Lase. Dalam waktu singkat, sejumlah Polisi Polsek Pancurbatu yang dipimpin Kanit Reskrim AKP P. Samosir,SH langsung mengamankan Lase berserta Karolina dan BB sepeda motor Karolina ke Mapolsek Pancurbatu.

Di Polsek Pancurbatu, Lase yang sempat diinterogasi polisi mengaku dirinya tidak ada merampas. Dirinya hanya hendak meminjam sepeda motor Karolina. Lase juga sempat berucap kalau dirinya
anak hantu dan tidak memiliki identitas apapun. Lase sempat berucap tak karuan diduga bagai orang kurang sehat mentalnya.

Karolina yang berhasil ditemui di Polsek Pancurbatu malam itu mengaku dirinya sama sekali tidak mengenali Lase.

“Aku tak kenal dia. Dia yang tiba-tiba datangi aku dan merampas sepeda motor aku. Aku ketakutan saat itu, pak, Dia narik nya kuat kali,” ujar Karolina saat itu.

Dari pantauan di Polsek Pancurbatu saat itu, Karolina yang didampingi orang tuanya merasa tidak keberatan dengan ulah Lase dan telah membuat surat pernyataan tidak akan mengadukan hal tersebut ke ranah hukum dengan membuat surat pernyataan kepada polisi. Usai kejadian tersebut, akhirnya Lase diperbolehkan pulang.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu,SH melalui Kanit Reskrim AKP P.Samosir,SH ketika ditemui membenarkan sempat mengamankan Lase dimana, atas pengakuan Karolina, Lase hendak merampas sepeda motornya.

“Sempat kita amankan, namun karena Karolina tidak merasa keberatan dan sudah membuat pernyataan, kita kembalikan keduanya berikut sepeda motornya,” ujar Samosir.

.

Leave a Reply