Rumah Dilahap Api, Pensiunan Veteran Hangus Terbakar

0
126
Rumah Kediaman Nanjung Ginting yang terbakar.
Rumah Kediaman Nanjung Ginting yang terbakar.

 

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Nanjung Ginting (90) Warga Dusun Buluh Nipes Desa Tanjungsena (Kecamatan Biru-biru) tewas mengenaskan [Minggu 3/3 sekira Pkl. 22.00 Wib].  Pensiunan pejuang (veteran) yang  memiliki 6 anak ini ditemukan tinggal tulang belulang di balik pintu rumahnya setelah api membakar hampir seluruh isi rumah berbentuk rumah panggung.


Menurut sejumlah warga saat ditemui Sora Sirulo [Senin 4/3] mengatakan pemicu kebakaran yang merenggut nyawa Nanjung Ginting ini adalah puntung rokoknya terjatuh di tilam tempat tidur yang selanjutnya membakar seluruh rumah. Korban tidak dapat menyelamatkan diri beranjak dari tempat tidur karena telah memiliki penyakit lumpuh menahun.

“Walau sudah lumpuh, korban masih kuat merokok. Diduga saat tidur, rokok korban kemudian membakar tempat tidurnya,” ujar salah satu warga yang namanya minta dikorankan.

Warga sekitar yang melihat api berkobar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sudah berusaha memadamkannya, tapi api terus membesar karena peralatan warga yang minim, api juga susah dipadamkan karena rumahnya terbuat dari kayu,” kata warga tadi.

Leave a Reply