Diduga Korsleting Arus Listrik, Warga Pancurbatu Tidak Nyoblos

0
156

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Keheningan malam di Desa Tengah (Kecamatan Pancurbatu) tersentak heboh. 2 rumah yang masing-masing milik almarhun H. Simangunsong dan rumah milik H. Sagala (63) warga Dusun I Jl. Prajurit Desa Tengah (Kecamantan Pancurbatu) dilalap Si Jago Merah yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik [Rabu 7/3 sekitar Pkl. 01.00 Wib]. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.


Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo [Rabu 7/3 siang] menyebutkan, malam itu, kedua rumah tangga tersebut sedang terlelap dalam istirahatnya. Mereka tidak menyangka akan kejadian tersebut. Tiba-tiba, salah seorang warga yang diketahui bernama Muktar sedang melintas di depan kedua rumah tersebut melihat kepulan asap dan api yang membuat dirinya berteriak minta tolong dengan berteriak kebakaran. 

Teriakan Muktar membuat seluruh warga sekitar tersentak dan berhamburan keluar rumah.Dari informasi tersebut, dalam setengah jam api yang berkobar hebat tersebut langsung menghanguskan kedua rumah beserta. Kedua pemilik rumah hanya mampu menyelamatkan sebagian kecil harta benda mereka. Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah dua unit pemadam dari Pemko Medan dan satu unit pemadam dari Pemkab Deliserdang melakukan pemadaman.

Namun warga sangat menyayangkan pihak pemadam Deliserdang yang telat tiba di lokasi. Warga mengharapkan pihak Pemkab Deli Serdang mempersiapkan satu unit truk pemadam agar dapat cepat tiba di lokasi kebakaran untuk pertolongan pertama.Kepala Desa Tengah, Eben Ezer Pelawi SH, yang berhasil dikonfirmasi saat itu, membenarkan terjadinya bencana alam kebakaran.

“Benar ada. Ddiduga asal api dari kediaman Sagala bagian ruang tengah rumahnya yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Itu diketahui salah seorang warga yang malam itu melintas di depan kedua rumah itu. Dia langsung berteriak minta tolong. Sedangkan korban jiwa tewas tidak ada. Hanya istri Sagala, T. beru Sigalingging (65), mengalami luka bakar di bagian punggung dan sudah dibawa ke RS Adam Malik,” kata Pelawi.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu SH yang berhasil dikonfrimasi  melalui telepon selulernya [Rabu 7/3 sekitar Pkl. 12.58 Wib] membenarkan kebakaran tersebut.

“Ada 2 rumah yang terbakar. Motif belum tahu pasti. Informasi dari lapangan diduga akibat arus pendek listrik. Korban yang mengalami luka bakar dan sudah dirawat di RS Adam Malik. Kerugian ditaksir ratusan juga rupiah. Saat ini kita masih melakukan penyidikan,” ungkap Darwin.

Leave a Reply