Salut, Polri dan Basarnas Temukan dan Selamatkan 2 Wisatawan Tersesat di Sibayak

0
165

Ngguntur Purba

Polisi dan Basarnas saat mencari kedua wisatawan di puncak Sibayak [Kamis 7/3]
Polisi dan Basarnas saat mencari kedua wisatawan di puncak Sibayak [Kamis 7/3]

NGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Kita bisa berbangga, Basarnas dan Kepolisian RI berhasil menemukan dan menyelamatkan 2 wisatawan mancanegara yang beberapa hari dinyatakan hilang oleh pihak hotel tempat mereka menginap. Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh Sora Sirulo dan beberapa media lainnya, kedua wisatawan ini melakukan pendakitan Gunung Sibayak dan ternyata tidak kembali ke hotel beberapa hari setelah hari pendakian itu.

Sora Sirulo belum mendapat kepastian apakah satu wisatawan Jepang dan satu wisatawan Perancis ini berangkat bersamaan atau secara terpisah pada hari yang sama atau berbeda. Belum juga dapat dipastikan apakah mereka menginap di hotel yang sama. Informasi diperoleh Sora Sirulo bahwa salah satu diantara mereka, wisatawan Jepang bernama Yamada (32), sebelumnya menginap di Hotel Sibayak International Berastagi.

Menurut berita terakhir yang diterima Sora Sirulo saat berita ini sedang disusun, kini kedua wisatawan rencananya akan diterbangkan dengan helikopter menuju Medan untuk mendapatkan perawatan segera. Sewaktu ditemukan, kedua wisatawan dalam keadaan sangat lemah dan lunglai. Mereka ditemukan di bagian hutan yang sangat dalam di lembah bernama Telaga Putri. Tim penyelamat sedang dalam perjalanan keluar dari hutan membawa kedua wisatawan.

Salut dan angkat topi kepada Kepolisian RI dan Basarnas. Kita bangga pada kalian!

Leave a Reply