Sore Ini Final BPD-Raya: Ramai Dibicarakan

0
199
final
Dua SSB yang mengikuti turnamen BPD-Raya Cup berpose sebelum bertanding

Betlehem KetarenBETLEHEM KETAREN. BERASTAGI. Turnamen sepakbola remaja 13-14 tahun yang diadakan BPD-Raya di Desa Raya (Kecamatan Berastagi) sejak dibuka [Minggu 17/2] oleh Prof. Dr. Paham Ginting SE MSc akan sampai pada hari puncaknya nanti sore [Minggu 10/3] dengan pertandingan final antara SSB Putra Berastagi dan SSB Remala diikuti dengan Upacara Penutupan. Sejak kemarin pagi [Sabtu 9/3], sejauh pantauan Sora Sirulo di Desa Raya, final turnamen ini menjadi fokus pembicaraan anak perana maupun parang mbelin di kedai-kedai kopi bahkan juga diantara anak beru di dapur Jambur ketika suatu pesta Nggalari Ulu Emas sedang berlangsung di desa itu.

Ada yang menjagokan SSB Putra Berastagi, namun banyak juga yang menjagokan SSB Remala. Ada juga yang masih mempermasalahan 2 pemain SSB Remala yang kelihatannya bagi mereka telah lebih umurnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan Sora Sirulo kepada Karya Jaya Ginting selaku Ketua Panitia, Ginting  mengatakan, walaupun tidak ada hak penonton dan supporter mengevaluasi umur pemain namun hal itu sudah ditanggapi.

“Sudah disampaikan, besok sebelum pertandingan dimulai, pengurus SSB yang bertanding final wajib membawa kartu keluarga dan catatan kelahiran para pemain yang asli. Saya juga sangat berharap agar penonton ikut mengusung missi turnamen ini bersama-sama meningkatkan nilai sportifitas dan fair-play. Kita telah besusah payah melaksanakan turnamen sebagai ajang pendidikan bagi remaja kita, agar mereka jauh dari kenakalan-kenakalan, dan harus kita jaga bersama agar dapat tercapai tujuan mulia itu,” sambung Ginting.

Ketika ditanyakan dari mana asal wasit sehubungan dengan kedua kesebelasan berasa dari Berastagi, Ginting mengatakan sedang membahasnya.

“Kami sedang membahas hal ini. Tapi, kita juga perlu tahu, Fajar Ginting adalah wasit nasional. Dia mempunyai kredibilitas yang tinggi dan sering diundang ke Jakarta. kalau kita rajin nonton bola pasti tahu itu. Dia mau ikut dan menyumbangkan tenaga dan pengabdiannya karena ia mencintai dan ingin persepakbolaan berkembang di daerah ini. Jadi, janganlah memastikan yang belum pasti dan itu dapat menimbulkan suasana yang tidak kita harapkan,” tegas Karya Ginting.

Karya Ginting menambahkan, dia telah mendapat kabar bahwa Kacinambun akan mengadakan kompetisi bola remaja seusai turnamen ini dan kemungkinan diadakannya turnamen Karang Taruna Raya-Cup di Desa Raya.

Adapun pertandingan final antara SSB Putra Berastagi dan SSB Remala nanti sore akan menurunkan para pemain sebagai berikut. SSB Putra Berastagi: Johan, Daniel, Ourel, Septa, Fredi, Efraim, Toni, Rizal, Bagus, Rio, Frisky, Rio Ginting, Yogi, Guntor, Saidi, Aris, Josua, Jodi dan Reza. Adapun SSB Remala akan menurunkan: Geri, Gindo, Putra, Bobo, David, Ivan, Vivo, Rian, Aldy, Dika, Domu, Eikin, Haga, Budi, Riko dan Riahdo.

Leave a Reply