Tangan Penumpang Sutra Putus Disambar Truk

0
246

Bus lakalantasIMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Alexander Sembiring (16) harus kehilangan tangan kanannya  [Selasa 12/03 sekira pukul 13.00 Wib. Ketika bus Sutra No 184 BK 7116 LS yang ditumpanginya mengelakkan lobang di Jl. Jamin Ginting KM 46 – 47 Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit).

Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, saat kejadian, bus Sutra yang ditumpangi korban merapat ke truk BK 8888 SN pengangkut elpiji. Korban yang masih berstatus pelajar SMP, warga Desa Sigara-gara (Kecamatan Patumbak) ini menjulurkan tangan kanannya keluar dan disambar truk hingga terputus.

Dalam keadaan tak sadarkan diri, korban dilarikan ke RSU Mitra Sejati Medan guna mendapatkan perawatan. Saat itu korban bersama teman-temannya mencarter bus Sutra dengan maksud ke Gelora Kasih, Sukamakmur (Sibolangit). Begitu tiba di TKP, bus yang ditumpanginya melaju agak ke kanan untuk mengelakkan lobang di tengah jalan. Bersamaan dengan itu, dari berlawanan arah. muncul truk bermuatan gas elpiji yang dikemudikan Jatmiko Sembiring (30) warga Berastagi (Kabupaten Karo). Kedua kenderaan berpapasan dengan rapat sehingga tangan kanan korban yang menjulur keluar disambar dan putus.

Korban berteriak sambil mengatakan putus tanganku, hingga supir bus Sutra, Ropendas Sembiring (36) warga Desa Batu Karang Tanah Karo menghentikan bus yang dikemudikannya. Seluruh penumpang turut histeris setelah melihat cucuran darah dari tangan kanan korban yang puntung. Warga sekitarnya segera berdatangan untuk melihat kejadian. Diantaranya ada yang melaporkannya ke Unit Lalulintas Polsek Pancurbatu.

Petugas terkait segera meluncur ke TKP sekaligus mengamankan kedua supir bersama kedua kenderaan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Sementara korban segera dilarikan ke rumah sakit.

Jatmiko Sembiring ketika disapa di Pancurbatu, Selasa sore kemaren mengatakan, saat itu ia datang dari arah Medan membawa truk bermuatan tabung gas elpiji hendak diantar ke kawasan Lau Kawar (Kecamatan Teran, Kabupaten Karo).

“Begitu tiba di TKP, muncul bus Sutra dari berlawanan arah dan mengambil posisi agak ke kanan untuk mengelakkan lobang. Truk yang saya kemudikan tak mungkin mengelak ke kiri karena di beram jalan parkir sebuah mobil pick up. Itu pula penyebab truk yang kukemudikan berselisih rapat dengan bus Sutra bahkan kaca spion kanan truk sempat pecah. Bersamaan dengan itu tangan kanan penumpang yang duduk di bangku belakang dan paling kanan menjulur keluar disambar truk hingga terputus,” akunya.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Kita sudah amankan kedua kenderaan bersama supirnya guna pemeriksaan atas kejadian itu. Sementara korban yang merupakan penumpang bus Sutra dilarikan ke rumah sakit,” ujat Kanit.

Leave a Reply