3 Penumpang Angkot Tewas 7 Orang Luka-luka

0
144
Korban tewas berada di RSU H Adam Malik, Medan.
Korban tewas berada di RSU H Adam Malik, Medan.

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. 3 orang dipastikan tewas dan sedikitnya 7 orang luka-luka dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jl. Jamin Ginting Km 27-28 Desa Sugau (Kecamatan Pancurbatu) [Minggu 17/3 sekitar Pkl. 11.00 Wib].


Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo menyebutkan, saat itu, angkot Kenari BK 1367 JO yang dikemudikan Andre datang dari arah Medan menuju arah Sembahe dengan membawa penumpang sebanyak 30 orang. Saat itu, angkot Kenari ini dicarter oleh para korban menuju obyek wisata alam Sembahe. Saat di TKP, polisi tidak berhasil menemukan angkota ini.

Dalam perjalanan, angkot mendahului mobil sedan Porton BK 1123 QN yang dikemudikan oleh Agus Salim Siahan (32) warga Garuda Ujung, Perumnas Mandala. Setibanya di TKP, dimana kondisi jalan menikung, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk tangki BK 9123 CF membawa muatan air mineral. Sopir angkot yang terkejut dengan datangnya truk langsung berupaya tancap gas mendahului mobil yang ada d idepannya. Naas, belum sempat banting kemudi ke kiri jalan, tiba-tiba truk menyeruduk bagian dinding belakang angkot. Akibatnya, angkot sempat berputar dan terbalik. Sopir truk tangki air yang tak mampu mengendalikan truknya pun kembali menyenggol mobil sedan yang berhenti di depan angkot Kenari yang terbalik tersebut. Tabrakan beruntun pun tidak terelakkan.

Dalam kejadian itu, 3 korban penumpang angkot tewas, masing-masing Desi Sari Ayu (17), Dwi Suciati (16) dan Agus Gunawan (21). Ketiganya warga dusun V Sidolok, Sentis (Kecamatan Percut Sei Tuan). Sedangkan 7 korban luka-luka masing-masing Muhamad Rahmat Alim (17) (mengalami luka berat dan terpaksa opname dan serta tak sadarkan diri). Muhamad Rizaldi Nugraha (15), Ramadani Syafitri (14), Tedi Suryadi (17), Budi Fajar Syahputra (20), Siti Nurlatifah (15) dan Aditya Pratama (5). Keluruhannya warga Sentis, Percut Sei Tuan. Aditya merupakan anak dari sopir angkot Kenari yang sempat tercampak keluar angkot.

Pantauan di RS Adam Malik, para dokter dan perawat di ruang IGD terlihat sibuk menangani para korban luka. Para kawan korban yang selamat terlihat berteriak memanggil dokter untuk segera menolong kawan mereka yang sekarat. Sedangkan para keluarga korban terlihat sibuk mengurus para keluarganya yang menjadi korban tewas maupun yang mengalami luka-luka.

Sejumlah para teman korban tewas ada yang terus menangis histeris dan sempat pingsan di ruang jenajah Adam Malik melihat kondisi temannya yang terbujur kaku tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan. Korban yang tewas luka di bagian kepala diduga pecah.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu,SH didampingi Kanit Lantas AKP E.Tampubolon,SH yang berhasil dikonfirmasi saat itu di Pos Lalulintas Pancurbatu membenarkan adanya kecelakaan tersebut hingga menewaskan 3 korban penumpang angkot.

“Saat ini, sudah kita tangani. Tewas 3 orang penumpang angkot. Untuk sementara didugaangkot ugal-ugalan dalam mengemudikan angkotnya dan mendahului kenderaan tanpa hati-hati hingga kecelakaan tidak terelakkan. Ketiga barang bukti sudah kita amankan, sedangkan sopir angkot dan truk tidak kita temukan di TKP. Seluruh korban dilarikan ke RS Adam Malik,” katanya.

Leave a Reply