Pencuri Spesialis Ayam Siam Dihajar Massa

0
314
Kedua tersangka pencuri spesialis ayam siam saat berada di Mapolsek Biru-biru (Foto: Imanuel Sitepu)
Kedua tersangka pencuri spesialis ayam siam saat berada di Mapolsek Biru-biru (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dua pelaku pencuri spesialis ayam siam masing-masing Ari Sanjaya (25) dan Panca Budi Prianto (20) keduanya warga Jl. Pertahanan Ujung Desa Patumbak I Dusun V Kongsi, Gg  Langgar (Kecamatan Patumbak) babak bunyak dihajar warga Dusun Rumah Mbacang Desa Ajibaho (Kecamatan Biru-biru) [Selasa 19/3 sekira Pkl. 20.00 Wib]. Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, kedua pelaku diringkus warga Desa Aji Baho setelah berhasil mengambil 7 ekor ayam siam milik korban Asmadi (44) warga Dusun V Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru) yang berada di kandang.


Begitu kedua pelaku hendak pulang membawa ketujuh ayam dengan sepeda motor Yamaha Jupiter BP 4102 EA, warga Desa Ajibaho yang curiga melihat gelagat mereka melintas di desa itu langsung menghadang. Ironisnya, kedua begundal ini langsung melarikan diri begitu diinterogasi. warga yang sudah lama kesal karena maraknya aksi pencurian ternak. Mereka kemudian melakukan pengepungan.

Tak berselang lama, keduanya tertangkap warga yang langsung menghajarnya hingga babak belur. Untung saja, kedua nyawa pelaku masih bisa diselamatkan. Tak lama berselang, seorang petugas Polsek Biru-biru yang melakukan patroli langsung mengamankannya ke komando.

Ari Sanjaya,salah satu pelaku ketika dikonfirmasi Sora Sirulo mengaku sudah empat kali melakukan pencurian ayam siam di berbagai tempat.

“Sudah empat kali saya curi ayam siam, bang. Semua ayam hasil curian bukan saya jual. Tapi saya jadikan ayam laga,” ujar Ari.

Kapolsek Biru-biru AKP Mulyadi melalui Kanit Reskrimnya Iptu S. Sembiring membenarkanya.

“Saat ini, tersangka telah diamankan di Mapolsek dan masih dimintai keterangan. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” katanya.

Leave a Reply