L300 yang Dirampok di Biru-biru Ditemukan di Pancurbatu

0
202

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU.  Mobil jenis L300 bermuatan 700 ekor ayam potong milik PT Leong yang sebelumnya dirampok oleh kawanan penjahat bersenpi saat melintas di Dusun Namo Pecawir, Desa Namo Suro Baru (Kecamatan Biru-biru) [Kamis 21/3 sekira Pkl. 23.30 WIB] ditemukan warga di pinggir sungai kawasan perkebunan sawit perbatasan wilayah Kecamatan Pancurbatu dan Kecamatan Namorambe [Senin 25/3]. Saat ditemukan, ratusan ekor ayam yang ada di mobil beserta ban cadangan mobil, baterai dan tape recorder mobil telah rahib. Sementara pelaku yang diduga lebih dari satu orang tak berada di lokasi penemuan.


Oleh warga, temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Pancurbatu. Mendapat laporan, petugas Polsek Pancurbatu yang dipimpin Kapolsek Kompol Darwin Sitepu langsung menuju ke TKP dan kemudian mengamankan barang rampokan tersebut ke Mapolsek Pancurbatu guna penyelidikan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum kejadian, sopir mobil L300, Swardiman (41) warga Jl. Gatot Subroto, Gg Rahmat N0 6 (Medan) didampingi dua orang kernetnya, Saino (28) dan Irpandi (24), keduanya warga Jl. Kelambir V (Hamparan Perak) baru saja memuat 700 ekor ayam dari peternakan milik PT Leong yang beralamat di Jl. Negara, STM Hilir [Kamis 21/3 sekira Pkl. 22.30 WIB]. Namun, sesampainya di TKP tepatnya di jalan yang menikung, tiba-tiba datang mobil pribadi dan langsung memepet mobil bermuatan ayam tersebut. 5 orang pria tak dikenal keluar dari mobil. Salah seorang diantaranya menodongkan senjata api jenis FN ke arah sopir. 4 pelaku lainnya mengancam kernet. Di bawah ancaman senpi, ketiga korban diperintah turun. Kawanan perampok kemudian mengikat tangan dan kaki serta menutup mata dan mulut para korbannya dengan menggunakan lakban serta memasukkan korbannya ke dalam mobil pelaku.

Selanjutnya, salah seorang pelaku kemudian membawa kabur mobil bermuatan ratusan ekor ayam tersebut sementara pelaku lainnya dengan menggunakan mobil pribadi membawa sopir dan kernet ke arah Perkebunan Patumbak. Di tengah perjalanan, setelah merampas HP dan dompet korbannya, para perampok menurunkan ketiga korban di perkebunan ubi yang terlihat sepi. Setelah perampok kabur, sopir dan 2 kernetnya berusaha melepaskan ikatan lakban. Setelah berhasil, mereka pun berteriak minta tolong hingga warga berdatangan ke TKP. Korban kemudian membuat pengaduan ke Mapolsek Biru-biru.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB saat dikonfirmasi wartawan terkait mobil yang ditemukan membenarkannya.

“Kita peroleh informasi dari masyarakat dan saat ditemukan berada di wilayah hukum Polsek Pancurbatu sedangkan kejadiannya berada di wilayah hukum Polsek Biru-biru. Kasusnya telah kita serahkan ke Polsek Biru-biru. Korban sebelumnya telah membuat laporan di sana,” ujarnya.

Leave a Reply