Truk Bermuatan Batu Bata Hangus Terbakar

0
227

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Diduga akibat hubungan arus pendek, truk bermuatan batu bata tiba-tiba hangus terbakar di Jl. Jamin Ginting, Desa Pertampilen (Kecamatan Pancurbatu) [Jumat 5/4].Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.


Informasi yang diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, sebelum kejadian, sopir truk Suparjo (40) warga Stabat (Kabupaten Langkat) bersama seorang kernetnya Erwin (25) mengendarai truk tersebut dari arah Medan bermaksud mengantarkan batu bata menuju arah Dataran Tinggi Karo. Sebelum melanjutkan perjalanan, Suparjo bermaksud singgah ke SPBU yang ada di desa tersebut untuk mengisi bahan bakar minyak solar. 

Diduga karena letih, sambil menunggu antrian pengisian BBM, ia bersama kernetnya pun tertidur. Beberapa saat kemudian, Erwin sang kernet seperti mencium bau terbakar dari arah belakang truk. Spontan saja ia turun dan mengecek situasi. Alangkah terkejutnya ia saat melihat truk sudah dalam keadaan terbakar. Kemudian, ia menyampaikannya ke Suparjo sang sopir. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Suparjo pun berusaha memundurkan truk yang dikendaraainya ke arah jalan. Melihat api yang semakin membesar, ia bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan menyetop mobil tangki air yang sedang melintas.

Tidak lama kemudian, api pun berhasil dipadamkan. Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas yang datang ke TKP kemudian mengamankan barang bukti ke Mapolsek Pancurbatu. Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu saat dikonfirmasi wartawan membenarkannya.

Leave a Reply