Pengusaha Nasional H. Anif Meresmikan Jambur Desa Penungkiren

0
187
H. Anif, Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan, Ketua DPRD Deliserdang Hj. Fatmawati Takrim serta undangan lainnya disambut warga Desa Penungkiren (Foto: Imanuel Sitepu)
H. Anif, Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan, Ketua DPRD Deliserdang Hj. Fatmawati Takrim serta undangan lainnya disambut warga Desa Penungkiren (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Pengusaha nasional H. Anif meresmikan Jambur Parsima di Dusun II Pernangen Desa Penungkiren (Kecamatan Senembah Tanjung Muda Hilir, Deliserdang) [Sabtu 13/4]. Peresmian bangunan  jambur  yang menghabiskan anggaran hingga Rp. 200 Juta melalui dukungan Anggaran Dana Desa (ADD) dan bantuan dari H. Anif pemilik PT Anugrah Langkat Makmur (ALAM) serta swadaya masyarakat dimulai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh H. Anif.

Dalam kata sambutanya, H. Anif mengatakan, suatu kebanggaan bagi warga Dusun II Pernangenen sudah memiliki jambur begitu besar dan megah. Dalam kesempatan itu, H. Anif  mengingatkan kepada masyarakat agar merawat jambur sebaik-baiknya.

“Lebih sulit merawat dari pada membangun. Maka dari itu, manfaatkanlah gedung ini sebaik-baiknya,” kata H. Anif.

Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan dalam kata sambutanya mengatakan, pertemuan yang begitu indah di Dusun Pernangenen tidak lain adalah karena wujud rasa kebersamaan. Dijelaskan Amri Tambunan, kebersamaan adalah sesuatu yang tidak bisa dihilangkan dari kehidupan berbangsa. Kebersamaan tumbuh seiring munculnya nilai kasih sayang dan semangat tolong menolong. Amri jmengucapkan banyak terimakasih kepada pengusaha nasional H. Anif yang telah sudi membantu pembangunan jambur di Dusun Pernangenen yang kini telah rampung dikerjakan.

“Saya juga bangga kepada H. Anif karena setiap berkunjung ke Kabupaten Deliserdang selalu memberi bantuan,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dusun Pernangenen, Pasangen Sembiring, didampingi Kepala Desa Penungkiren Mardan Tarigan, Sekdes Jasa Sitepu dan Panitia Pembangunan Jambur ‘Persima’ mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan dan seluruh tamu kehormatan yang telah sudi hadir dalam peresmian Jambur ‘Persima’ di desa mereka. Pasangen juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada  H. Anif yang telah sudi membatu masyarakat dalam membangun jambur tersebut.

“Dulu, jambur ini sudah sempat tidak layak dipakai. Namun, setalah kehadiran pengusaha H. Anif, jambur sudah lebih dari apa yang diharapkan masyarakat,” kata Pasangen Sembiring.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi, setelah usai penandatanganan prasasti oleh H. Anif, acara dilanjutkan denga pemberian hasil pertanian oleh  warga Desa Penungkiren berupa pisang, ikan mas dan beberapa jenis sayur-sayuran kepada undangan kehormatan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan  hiburan perkolong-kolong oleh duet pasangan Netro Sinulingga dan Sri Dewi Br Tarigan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang Hj. Anita Amri Tambunan, Asisten I Syafrullah MAP, Ketua DPRD Hj. Fatmawati Takrim, anggota DPRD Mbaru Ginting, Kepala BNN Sumut, Dandim 0204/BB, tokoh-tokoh pemuda seperti Ijek, H. Firdaus, tokoh-tokoh masyarakat Deliserdang seperti Johanes Sembiring, Sabar Bangun, Muspika Kecamatan STM Hilir, Camat A. Siregar Sos, Kapolsek AKP A. Sinaga, Dan Ramil C. Barus, Kepala Desa, Perangkat Desa dan para undangan lainnya.

Leave a Reply