Truk vs Sepedamotor Laga Kambing,1 Tewas 1 Kritis

0
275

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCUR BATU. Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Pancurbatu. Kali ini truk Colt Diesel BM 8185 TD bermuatan semen tabrakan dengan sepeda motor  Suzuki, BK 3176 KV di Jl. Jamin Ginting KM 31-32 Desa Rambung Baru (Kecamatan Sibolangit) [Sabtu 14/4]. Akibat kejadian tersebut, pengendara sepedamotor Joni Fransius Ginting (32) warga Dusun II, Desa Durinpitu (Kec. Pancurbatu) tewas di tempat dan temannya Leo Tarigan (24) warga Dusun I, Desa Bintangmeriah dengan kondisi kritis dilarikan ke RSUP H. Adam Malik, Medan.

Informasi yang diperoleh Sora Sirulo  menyebutkan, sebelum kejadian, pengendara sepeda motor bergerak dari arah Karo Gugung (Dataran Tinggi Karo) hendak menuju Karo Jahe (Medan). Sesampainya di TKP, yang merupakan jalan menikung tersebut, diduga pengendara sepeda motor bermaksud mendahului kendaraan di depannya hingga terlalu mengambil ke kanan jalan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk Colt Diesel bermuatan semen hingga tabrakan pun terjadi.

Kedua korban terjatuh ke badan jalan hingga Joni Fransius tewas di tempat. Sementara dengan kondisi mengalami luka serius pada bagian kaki dan kepala, Leo Tarigan dilarikan ke RSUP H. Adam Malik Medan. Mengetahui  kejadian, sopir truk langsung meninggalkan TKP alias kabur. Guna pengusutan lebih lanjut, petugas yang datang ke lokasi kejadian mengamankan barang bukti truk dan sepedamotor korban ke Polsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas AKP Edward Tampubolon saat dikonfirmasi membenarkannya.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Sopir truk masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Leave a Reply