22 Siswa IPS SMA YAPIM Biru-biru Tak Kebagian Naskah Soal UN

0
159

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Sebanyak 22 siswa kelas III jurusan IPS SMA YAPIM Biru-biru belum bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama yang digelar Senin [15/4] kemarin. Pantauan Sora Sirulo, akibat tidak adanya soal yang dijawab, ke 22 siswa SMA Yayasan Perguruan Swasta YAPIM tersebut memilih untuk duduk-duduk di halaman sekolah menunggu kepastian dari pihak yayasan. Bahkan, sebahagian siswa tampak meninggalkan lokasi sekolah dan memilih pulang. Kepala sekolah SMA YAPIM Biru-biru dra. Asnawai Situngkir ketika ditemui Sora Sirulo membenarkanya,


“Memang, siswa kita ada yang belum terima naskah soal ujian. Kita juga menyesalkan hal ini. Namun, kita juga belum mengetahui dimana kendalanya, Coba bapak pertanyakan saja ke Sub Rayon Sekolah kita di SMA Negri 1 Delitua,” ujarnya. 

Ketika dipertanyakan kapan para siswa akan mengikuti UN, Asnawi Situngkir mengaku belum bisa memastikan. “Kita tunggu aja arahan dari Dinas Dikpora nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelolaan Kegiatan (KUPT) Dikpora Kecamatan Biru-biru dra. Sri Ingan Malem Br Barus MPd ketika dikonfirmasi Sora Sirulo secara terpisah mengatakan persoalan tersebut adalah kesalahan dari pusat.

“Kesilapan bukan di kabupaten maupun kecamatan tapi dari Pusat. Masalah kekurangan soal UN bukan saja terjadi di Kecamatan Biru-biru. Persoalan ini telah kita limpahkan ke kabupaten untuk ditindaklanjuti. Untuk kepastianya, saya akan kasih kabar ke bapak lagi,” katanya melalui pesan singkat.

Informasi di peroleh, jadwal pelaksanaan UN tingkat SMA/ SMK di Kecamatan  Biru-biru hari Senin 15 April 2013 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sejatinya diikuti oleh 227 siswa yang masing-masing SMA YAPIM sebanyak 42 siswa. SMK YAPIM 112 siswa, SMA BARMA 33 siswa, SMA KARYA SEDAR, 9 siswa, dan SMA MASEHI, 31 siswa.

Leave a Reply