2 Fuso Tabrakan di Sumbul, Kabanjahe

Ngguntur Purba4/18/2013 9:33 PMNGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Diduga karena supir mengantuk, 2 truk fuso saling bertabrakan. Akibat kecelakaan maut ini,  salah satu supir truk tewas di lokasi kejadian dan 3 orang lainnya terluka parah. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl. Jamin Ginting, Simpang Berhala, Sumbul (Kabanjahe) [Sabtu 20/4].

Peristiwa kecelakaan ini terjadi Pkl. 5.30 pagi. Diduga mengantuk, supir truk dengan muatan sawit yang datang dari arah Kabanjahe menuju Medan dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil angkutan umum yang mendadak berhenti di depannya dan kemudian menabrak truk bermuatan pupuk yang datang dari arah Medan. Benturan keras mengakibatkan dua truk yang sarat muatan ini rusak parah.

Salah satu supir tewas di lokasi kejadian karena terhimpit dan tiga orang lainnya terluka parah. Kejadian kecelakaan ini sontak membuat heboh warga sekitar. Evakuasi terhambat karena kedua truk sarat dengan muatan sawit dan pupuk membuat kemacetan kendaraan bermotor di jalan raya tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Karo, kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya Lintas Sumatera yang terjadi Pkl. 5.30 pagi dan menewaskan satu orang ini mengakibatkan kemacematan panjang. Untuk menanggulangi kemacetan total kendaraan bermotor, terpaksa diberlakukan buka tutup karena sudah begitu panjangnya antrian kendaraan bermotor dari Medan menuju Kabanjahe. Begitu juga sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.