Ketahuan Curi Baju, Sembiring Gol

0
155

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU.PANCURBATU. M. Sembiring (27) warga Dusun Namo Salak Desa Lama (Kecamatan Pancurbatu), diringkus korbannya sendiri [Minggu 21/4 sore] dari Jl. Jamin Ginting saat mengenakan pakaian yang dicurinya dari kediaman Ependi Ginting alias Pendi (30) warga Desa Namorih 2 Minggu lalu [Sabtu 6/4 sekira Pkl. 19.30 Wib].

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Pancurbatu menyebutkan, sore itu, Pendi bersama istrinya melintas di Jl. Jamin Ginting dengan mengendarai sepeda motor. Tanpa disengaja sang istri melihat tersangka duduk-duduk bersama rekannya memakai baju dan celana suaminya yang hilang 2 minggu lalu. Sang istri yang mengenali pakaian suaminya itu pun langsung menghampiri tersangka disertai suaminya dan beberapa warga. Begitu dekat dengan tersangka korban pun menyebutkan kalau pakaian yang dikenakan tersangka miliknya. Mendengar itu, M. Sembiring pun sempat berkelit dan mengatakan kalau baju dan celana yang dikenakannya itu miliknya.

Tak mau putus asa, mereka pun mendesak tersangka. Akhrinya M. Sembiring mengakui pakaian yang dikenakannya itu barang hasil kejahatannya di rumah korban. Bersama barang bukti, tersangka diboyong ke Mapolsek Pancurbatu dan selanjutnya membuat pengaduan.

M.Sembiring saat diwawancarai mengatakan: “Aku curi pakaian ini dari gubuk yang ada di desa itu. Awalnya aku hanya mau mengambil beras saja, tapi karena ada tas koper dan HP aku pun curi itu saja. Usai mencuri itu, tasnya aku tinggalkan di pinggir sungai tak jauh dari rumah itu. Isinya seperti baju dan celana aku bawa dan sebagian aku jual kecuali yang kupakai ini,” ujar tersangka.

Dikatakannya lagi: “Pakaiannya aku jual seharga Rp.150 ribu. Hasil penjualannya habis kugunakan untuk makan. Itu pun aku irit-irit biar tahan lama uangnya. Selama ini aku tidak kerja, hanya ke ladang orang sebagai upahan,” kata tersangka membela diri.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB SH saat dikonfirmasi membenarkannya, “Saat ini kasusnya masih kita selidiki. Korban sudah membuat pengaduan,” ujar Darwin.

Leave a Reply