Masyarakat Biru-biru Usung Darmawansah Sembiring SE Menjadi Anggota DPRD SU

0
135

Dermawan Sembiring SE

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Seratusan warga Kecamatan Biru-biru bergabung ke dalam tim relawan pemenangan Darmawansah Sembiring SE mengaku siap mengantarkan Calon Legislatif dari Partai PDIP Darmawansah Sembiring SE menjadi anggota DPRD SU dari Daerah Pemilihan Kabupaten Deliserdang. Pernyataan tersebut dikatakan warga usai melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan gotongroyong di Desa Ajibaho (Kecamatan Biru-biru) [Kamis 25/4].


Seperti dikatakan tokoh masyarakat Biru-biru Ovtavianus Depari (52) ketika dikonfirmasi Sora sirulo di lokasi mengatakan: “Saya menilai positip seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak Darma Selama ini. Selaku anggota masyarakat, kita harus memenangkan Darmawansah Sembiring SE menjadi anggota Legislatif untuk Tingkat I. karena kita melihat profilnya cukup bagus di tengah-tengah masyarakat.”. 

Hal senada diaktakan Embun Tarigan selaku Ketua Tim Pemenangan Darmawansah Sembiring SE Kecamatan Biru-biru. Menurut Tarigan, sosok pribadi Darmawansah yang peduli dan dermawan sangat patut didukung.

“Selain mudah bergaul, dia juga ramah dan gemar membantu masyarakat. Artinya, talenta pemimpin sudah ada pada dirinya. Sehingga saya siap berjuang untuk mengantarkan Pak Darma menuju kursi dewan terhormat,” katanya.

Darmawansah Sembiring SE ditemui secara terpisah mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan semangat gotongroyong.

“Kegitan gotongroyong yang hampir punah, sangat perlu ditanamkan di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan gotongroyong yang merupakan warisan dari nenek moyang kita, maka akan tumbuh dan timbul rasa kebersamaan,saling memiliki. Sehingga akan mendepak rasa kesenjangan sosial di tengah masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Darmawansah Sembiring SE juga mengaku prihatin ketika berkunjung ke Dusun III Kuta Dingding Desa Ajibaho. Menurut pengakuan masyarakat, selama ini di desa mereka belum memiliki sarana air bersih.

Mendapat keluhan warga, Darmawansah Sembiring SE mengaku siap membangun MCK umum. “Kita siap membangun fasilitas umum seperti kamar mandi untuk sarana air bersih kepada masyarakat,” katanya.

Darmawansah Sembiring Disambut Masyarakat Mbarolan

Di tempat terpisah, masyarakat Dusun IV Mbarolan menyambut kehadiran Calon Legislatif dari Partai PDIP Darmawansah sembiring SE. Saat pertemuan yang dilaksanakan di jambur desa itu, warga meminta agar Darmawansah Sembring SE sudi memperbaiki saluran irigasi masyarakat yang selama ini telah lama rusak.

Dijelaskan salah satu warga, akibat kerusakan irigasi tersebut, banyak areal persawahan warga menjadi kekeringan karena kurang pasokan air.

“Sudah beberapa kali kami sampaikan kepada pemerintah, namun mereka tetap mengarahkan warga untuk memperbaikinya. Padahal kerusakan irigasi tersebut cukup parah,” kata warga tadi.

Menanggapi persoalan warga, Darmawansah langsung tergugah hatinya mendengar keluhan warga.

“Kami sudah siap membantu warga. Besok langsung kita turunkan alat berat untuk memperbaikinya,” kata Darmawansah.

Mendengat ucapan Darmawansah, warga langsung bersorak gembira seraya mengatakan kalau masyarakat juga mau bekerjasama dengan melaksanakan gotongroyong untuk memperbaiki irigasi tersebut.

Pantauan Sora Sirulo, setelah melaksanakan bakti sosial gotongroyong dan makan bersama di Desa Ajibaho, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Batu Mbelin (Kecamatan Namorambe) untuk meninjau Posko Pemenangan Darmawansah Sembiring SE di sana.

Selain dihadiri Pembina Yayasan Darma Centre Darmawansah Sembiring, dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Darma Centre Deliserdang Pak Saliman, Sekjen Rusli Gintings, Ketua Tim Relawan Pemenangan Kecamatan Biru-biru Embun Tarigan, Ketua PAC PDIP Kecamatan Biru-biru, pengurus Ranting, Calon Legislatif dari Davil IV Nurliana, tokoh pemuda dari Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih, tokoh masyarakat serta perangkat Desa.

Leave a Reply