Setelah Diseruduk Truk, Pick Up Terkam Fuso

0
201

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Terjadi di Jl. Jamin Ginting KM 23 Desa Tianglayar (Kecamatan Pancurbatu), truk BK 8029 CE seruduk pick up L-300 BK 9409 CE dan selanjutnya pick up menerkam truk BK 8881 BU [Rabu 24/4 sekira Pkl. 11.15 WIB]. Akibatnya, mobil pick up L-300 warna hitam milik panglong Usaha Purnama Pancurbatu ringsek berat. Sementara pengemudinya Ardi (30) warga Dusun II Sumberingin Desa Namobintang (Kecamatan Pancurbatu) mengalami luka-luka.


Korban Ardi saat itu juga dilarikan ke salah satu rumah sakit dan dukun patah untuk mendapatkan pertolongan pengobatan. Kasus lakalantas ini sudah ditangani Unit Lantas Polsekta Pancurbatu sekaligus mengamankan 2 unit truk dan satu pick up sebagai barang bukti pemeriksaan selanjutnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, siang itu, 2 unit truk intercooler bermuatan tanah timbun datang dari arah Sembahe (Sibolangit) hendak menuju Medan. Sesampainya di TKP, mobil pick up yang dikemudikan Ardi datang dari arah yang sama sehabis mengantarkan bahan bangunan di kawasan Laumacem, Desa Sugau, hendak balik ke panglong Usaha Purnama. Sesampainya di TKP, mobil pick mendahului truk BK 8029 CE. Selanjutnya pick up mengikuti truk BK 8881 BU dari arah belakangnya.

Kemungkinan, karena ada kenderaan lain di depan, pengemudi truk BK 8881 BU mengurangi kecepatan truk yang dikemudikannya. Begitu juga dengan Ardi yang mengemudikan mobil pick up BK 9409 CE harus mengurangi laju kenderaannya. Namun, tiba-tiba truk BK 8029 CE menyeruduk mobil pick up dari arah belakang. Mobil pick kemudian menerkam truk BK 8881 BU dari arah belakang. Akibatnya, mobil pick up ringsek berat pada bagian kanan depan dan kaca depan pecah. Sedangkan Ardi mengalami luka-luka di beberapa bagian tangan, kepala dan tubuhnya.

Penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas tersebut secara pasti belum diketahui dan masih diselidiki polisi. Diduga pada saat itu rem truk intercooler BK 8029 CE tiba-tiba blong hingga tidak berfungsi dan menerjang pick L-300 yang berada di depannya.

Leave a Reply