Chuck Noris Ringkus Pelaku Curanmor di Medan

0
247
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Delitua
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Delitua

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Chuck Noris S (21) petugas Security Pegadaian di Jl. Jamin Ginting, Medan Johor, berhasil meringkus pelaku ketika hendak mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU BK 6466 PAE miliknya ketika sedang berada di pelataran parkir tempatnya bekerja [Jumat 26/4]. Informasi diperoleh Sora Sirulo di Mapolsek Delitua menyebutkan, aksi Chok Noris untuk meringkus pelaku curanmor, sama seperti Film Barat yang diperankan aktor laga kawakan seperti namanya. Warga Dusun I Desa Kutalimbaru (Kecamatan Kutalimbaru) ini berhasil meringkus pelaku setelah sempat bergumul dengannya.


Menurut keterangan, Chuck Noris siang itu seperti biasanya berjaga sebagai Satpam di Pegadaian Jl. Jamin Ginting. Begitu dirinya lengah saat berada di kamar mandi, Noris pun mengaku terkejut  mendengar sepeda motornya tiba-tiba dihidupkan OTK. Dengan sigapnya, Noris yang mengaku  sudah lebih dari setahun bekerja di Pegadaian itu langsung berlari keluar. Ketika berada di depan kantor yang dijaganya, Noris melihat sepeda motor kesayangannya itu telah rahib dari tempat biasa diparkir.

Tau menjadi korban pencurian, Noris pun langsung meminjam sepeda motor salah seorang rekannya bekerja di kantor Pegadaian tersebut, dan berupaya melakukan pengejaran. Tak begitu jauh melakukan pengejaran, Noris akhirnya menemukan sepeda motornya di kendarai Leo Chandra Nainggolan alias Leo (23) warga Komplek Denkon Simalingkar B (Kecamatan Medan Tuntungan) di kawasan Simpang Kwala Medan.

Seketika itu, dengan keberanian yang tinggi, Noris langsung mencegat laju sepeda motor tersebut. Begitu berhenti Noris pun meringkus Leo. Begitu dipiting, Noris pun teriak maling. Warga yang mendengar teriakan Noris langsung datang ke lokasi, tanpa dikomandoi Leo pun dihajar, namun beruntung bagi pelaku, karena saat kejadian itu, petugas Reskrim Polsek Delitua yang melakukan patroli langsung mengamankan tersangka dan memboyongnya ke Mapolsek Delitua guna pemeriksaan lebih lanjut, disusul Noris membuat pengaduan.

Kapolsek Delitua Kompol Bhactiar Marpaung SH Sos Mhum saat dikonfirmasi membenarkannya.

Leave a Reply