Ketua SP-BUN PTPN II Kebun Limau Mungkur Dikukuhkan

0
112

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. STM HILIR. Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SP-BUN) PTPN II Ir. M. Idris Nasution mengkukuhkan M. Taupik Hidayat sebagai ketua SP-Bun Unit Kebun Limau Mungkur dengan penyerahan Pataka (Bendera Kebesaran SP-BUN) di Aula PTPN II Kebun Limau Mungkur Desa Lau Barus Baru (Kecamatan STM Hilir) [Kamis 25/4].


Selain Ketua Unit SP-Bun Unit Limau Mungkur, turut menyerahkan surat kepengurusan harian kepada Hendrik Ginting, Amrisyah Harahap, Iwan Adi Nasution, Hirwansyah Ginting dan Warsidi. Tercatat masing-masing sebagai Wakil Ketua. Adapun sebagai Sekretaris adalah Bantu Purba, Wakil Sekretaris Agnes Sitohang, Juliono dan Ruben Barus. Sedangkan Bendahara adalah Untung,dan Wakil Bendahara Warsito dan Sabarianto Tarigan.

Bidang Penggerak Massa jatuh kepada Legiono, Diho, Syah, Fery dan Kasno, Bidang Kesejahteraan dan Perlindungan Pekerja jatuh kepada Pijel Pinem, Ponidi dan Wagino. Bidang Pendidikan dan Latihan adalah Sadiyo, Edi Haryanto dan Musni. Bidang Analis Perusahaan jatuh kepada Abdulah Siregar, Sagiman dan Juliati. Bidang Pengembangan Usaha/ Koperasi dipimpin oleh Parjo, Dame Br manik dan R. Br Simanjuntak. Bidang Keamanan adalah Besli Huitasoit, Suyatno dan Morris Ginting. Bidang Kesenian dan Olahraga dipimpin oleh Kaharudin, Saliman, dan Manta Br Simanjutak, Bidang Lingkungan/ Kesehatan adalah M. Saleh, Lilik Eltona dan Sri Roshani. Bidang Peranan Wanita adalah Narimayati, Sunarti dan Roshani Br Tobing. Adapaun Bidang Rohani adalah Rohadi, R. Br Sirait, M. Kadis dan Sakiman.

Dalam Kata Sambutannya, Ir. M. Idris Nasution menitipkan Ketua SP-BUN Unit Kerja Limau Mungkur M. Taufik kepada Ir. Robertus Malau selaku menejer Kebun Limau Mungkur agar dapat membina serta berharap agar antara Menejer atau menejemen Kebun Limau Mungkur dapat bekerjasama dengan Serikat Pekerja Perkebunan (SP-BUN) dalam menjalankan roda perusahaan PTPN II, khususnya Kebun Limau Mungkur, karena antara Menejemen Kebun Limau Mungkur dengan SP-BUN adalah Mitra Kerja untuk menjaga Asset PTPN II dari Para penjarahan dan mafia tanah yang marak saat ini demi kesejahteraan seluruh karyawan PTPN II.

Sementara itu, M. Taufik Hidayat Ketua SP-BUN Unit Kebun Limau Mungkur yang terpilih, dalam kata sambutannya siap melaksanakan tugas sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SP-BUN secara baik dan bersih serta maksimal. M.Taupik juga berjanji akan melaksanakan rencana kerja SP-BUN dan mengedepankan kepentingan seluruh anggota SP-BUN, mengajak seluruh anggota SP-BUN agar dapat bekerjasama demi kesejateraan karyawan PTPN II khusunya Kebun Limau Mungkur.

Pada kesempatan itu, Ir Robertus Malau (Menejer Kebun Limau Mungkur) dalam arahannya mengatakan, terlantiknya Ketua SP-BUN Unit Kebun Limau Mungkur yang baru agar menumbuhkan semangat baru di tubuh SP-BUN.

“Diharapkan Menejemen Kebun Limau Mungkur dan SP-BUN dapat saling mengisi sehingga tercipta kekompakan seluruh karyawan dalam bekerja dan menjaga Asset PTPN II,” katanya di hadapan ratusan kader/ anggota Serikat Pekeja Perkebunan (SP-BUN) dari Rayon Utara dan Rayon Selatan serta para undangan lainnya.

Leave a Reply