LVRI, Dinas Sosial dan PPM Mendata Tatengger di Kabupaten Karo

0
288

Natanael Milala 1

Natanael MilalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. Tanah Karo adalah basis perjuangan. Terbukti dengan adanya Makam Pahlawan di Kabanjahe. Hanya dua makam pahlawan di Indonesia. Satunya lagi terdapat di Surabaya. Baru-baru ini (Selasa 23/40. Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Dinas Sosial Pemkab Karo, dan Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo mendata Tatengger/ Monumen yang ada di Kabupaten Karo.

Rombongan pendata terdiri dari Ketua LVRI Kabupaten Karo M.C. Sembirng beserta Sekjen Dinas Sosial Kabupaten Karo diwakili Kabid Perencanaan drs. Rahmat Sitepu dan PC PPM Karo Plt. Sekjen Umum Natanael Milala, Pasi Ter 0206 YP Mbisa Tarigan, Pasi Pers 0206 YP Baruna P. Ginting.

Tatengger yang pertama didata adalah Tugu Perjuangan terakhir dan terbesar di Karo yang terletak di Desa Sukarame (Kecamatan Munte). Dikatakan terbesar karena bergabungnya tiga kesatuan yaitu Sektor I dengan komandan Djamin Gintings, Sektor II yang dipimpin oleh Payung Bangun dan Sektor III dipimpin oleh Selamat Ginting (sekaligus sebagai komandan dari gabungan tiga sektor ini).

Keadaan tugu benar-benar sangat rusak. Melihat kondisi tugu, Ketua LVRI Kabupaten Karo  beserta Sekjennya sempat menitikkan air mata.

Leave a Reply