Averiana Barus Sumbang Suara di JazzQuality, Medan

0
186
Averiana Barus sedang tarik suara New York .... New York ....
Averiana Barus sedang tarik suara New York …. New York ….

 

LORETA KAROSEKALI. MEDAN. Musik Jazz, meramaikan Hotel Santika Medan [Selasa 30/4], dengan dentuman dan performance yang menampilkan banyak anak muda. Bertepatan dengan Hari Jazz International, Harian Tribun Medan bekerjasama dengan Yopie Music School dan beberapa komunitas Jazz seperti Youth Jazz Community menyediakan panggung untuk pemusik jazz dan pecinta jazz di Medan.

JazzQuality, tema acara ini rupanya sudah kesekian kalinya digelar di tempat yang berbeda-beda. Di panggung JazzQuality, pecinta jazz tua muda bergabung. Beberapa performer seperti Mahameru, BDG, menampilkan kebolehan mereka di panggung disaksikan ratusan penonton yang hampir setengahnya tidak lagi memiliki tempat duduk.

Averiana 2
Averiana Barus (silahkan klik foto untuk ukuran besar)

Afin, promotor acara ini mengatakan jumlah penonton di luar dugaan. Namun JazzQuality yang dihadiri Konjen AS ini berjalan hangat dan santai. Di antara performer yang tampil, ikut menyumbangkan suaranya, Averiana Barus, reporter Tribun Medan yang juga penyanyi dan penari Sanggar Seni Sirulo membawakan lagu lawas milik Frank Sinatra, Newyork,Newyork diiringi Yopie and Friends.

Di panggung yang menampilkan kebanyakan Performer laki-laki ini, menawarkan warna yang berbeda. Sempat mengajak Konjen AS untuk Sumut Kathryn bernyanyi, lagu ini ditutup dengan tepuk tangan penonton. Lagu terakhirnya, One and Only dibawakan lebih kental nuansa blues. Penampil yang lain ada juga menawarkan Jazz berkolaborasi dengan suling Batak dengan lagu Batak berasansemen Jazz.

Hingga akhir acara JazzQuality hampir tengah malam, pecinta Jazz masih nongkrong di tempat duduknya sambil menikmati suguhan dari Ulos Café Hotel Santika.

Leave a Reply