Perayaan KKR Paskah Oikumene BKAG Tanah Karo Kuatkan Iman Hadirin

0
126

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Perayaan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani Paskah Oikumene BKAG Tanah Karo Tahun 2013 di Lapangan Bola Samura (Kabanjahe) telah berlangsung penuh damai sejahtera dan menguatkan iman percaya hadirin [Jumat (03/5 sore]. Hadirin warga gereja yang setia dan taat pada Firman Tuhan tetap bertahan dalam mengikuti ibadah Paskah dari awal sampai berakhir dalam kuasa Roh Kudus dengan khusuk dan hikmat. Hujan yang turun saat ibadah berlangsung tidak mematahkan semangat beribadah bersama-sama orang percaya.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Pt. drs. Effendy Sinukaban) didampingi sekretaris (Pdt. Immanuel Perangin-angin), Ketua BKAG Karo (Pdt Andi Sastra Ginting) dan Pdt. Antonius Tarigan (Sekretaris) serta Ev. Bernard Pangaribuan (Humas) dalam sambutannnya di hadapan hadirin sekitar 3.000 umat.

Lanjut Pdt. Andi Sastra Ginting, kegiatan Perayaan Paskah ini adalah menyambut hari besar agama Kristen dan program kerja lembaga BKAG Karo untuk merajut persatuan gereja-gereja se Tanah Karo dalam pelayanan Oikumene satu tubuh Kristus untuk Kemuliaan nama Allah Bapa di surga dan Damai sejahtera di bumi diantara orang yang mengasihi DIA selalu sepanjang hari sampai hari Maranatha.

Kasi Bimas Kristen Kemenag Karo, Pt. drs. Rasden Boanngmanalu MA sangat bersukacita atas kebersamaan gereja-gereja dalam melaksanakan Ibadah secara Oikumene memperingati hari besar agama Kristen.

“Ini membuat tersenyum Tuhan Allah Bapa di surga dan memberikan kebaikan bagi seluruh jemaat warga gereja dalam meneguhkan iman percayanya untuk hidup berdampak bagi orang lain dan bagi lingkungan sekitar serta Bangsa Indonesia,” ujar Rasden Boangmanalu seraya berpesan untuk tetap menjalin persatuan sesama umat manusia khususnya yang seiman.

Hamba Tuhan Pdt. DR. Jacob Nahuway MA dalam renungan Firman Tuhan mengambil nats sesuai Thema “Yesus Pembela Kita” (Roma 8: 34) dan Sub Thema “Paskah meneguhkan kita untuk menyatakan iman di tengah-tengah dunia ini, karena Kristus tetap membela kita”. Lanjut Jacob Nahuway dari Jakarta ini, tetaplah setia dan taat pada Firman Tuhan yang dituliskan dalam kitab suci Injil Alkitab dengan rajin berdoa, membaca Alkitab, merenungkan, melakukan dan menyaksikan bagi semua orang dan lingkungan kita tinggal serta Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Jangan lemah, jangan takut, jangan khawatir akan hidup yang kita jalani. Tetap berseru pada Tuhan Allah yang Maha Kuasa. PertolonganNYA tidak akan pernah terlambat dan segala sesuatu yang terjadi indah pada waktunya karena hidup semua umat manusia sudah ada sejak dahulu dalam rancangan Tuhan, yang kita tahu sendiri dalam FirmanNya, rancangan Damai Sejahtera senantiasa sampai akhir zaman dengan kesetiaan orang yang percaya dan mau dengan rela mengasihi orang lain,” ujar Jacob Nahuway.

“Jadilah hidup sebagai diri sendiri bersama keluarga dan seisi rumah. Hidup berdampak menjadi berkat bagi siapapun dengan pertolongan Kuasa Roh Kudus. Semua orang akan melihat dan terheran-heran atas karya Tuhan dalam hidup anak-anakNya yang percaya dengan hanya pertolongan dan kepercayaan orang kepada Yesus Kristus yang telah turun dari surga untuk menebus dosa dan kematian kekal dunia. Agar yang percaya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” paparnya.

Tampak pelaksanaan Perayaan Ibadah KKR Paskah Oikumene penuh kuasa Roh Kudus dari kesetiaan dan ketaatan para hadirin yang percaya pada Tuhan Yesus. Dalam rangkaian Paskah tersebut, juga diadakan Bhakti Sosial pemeriksaan kadar gula darah para hadirin atas kerjasama dengan RSU Flora Kabanjahe dan SMK Keperatawan Flora Kabanjahe.

Leave a Reply