Rakoetta Brahmana Center (RBC) Buka Demplot Pertanian 5 Ha

0
230
Ketua umum RBC Nancy M. Brahmana saat menanam bibit tomat (Foto: Bernard Pangaribuan)
Ketua umum RBC Nancy M. Brahmana saat menanam bibit tomat (Foto: Bernard Pangaribuan)

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Rakoetta Brahmana Center (RBC) buka lahan demplot pertanian seluas 5 Ha di Desa Tigapanah (Kecamatan Tigapanah), persisnya di Perjuamaan Lepar Tiga, Jalan Sukanalu. Penanaman pertama berupa bibit tomat, dilakukan secara bersama dalam satu acara seremoni dengan dukungan elemen masyarakat Karo [Sabtu 04/5 sore]. Diawali oleh Ketua Umum RBC Nany Meinintha Sembiring Brahmana disusul Penasehat Divisi Pertanian Ir. Usaha Bangun Barus serta para tenaga lapangan Ivan Sitepu. Elisa Sembiring, Penasehat Ganti dan Sinar Brahmana. Dukungan agronomis Andriono dan Wibawa serta Pengusaha Pupuk NPK Organik KSU Karya Bangsa Sumut (Emir), Kordinator PPL Tigapanah (Ir. S. Pasaribu), Ka UPT Dipertabun Tigapanah (Linda Munthe) dan para insan pers.

Nancy Meinintha didampingi Usaha Barus dan Ivan Sitepu dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terlaksananya program awal peduli kasih dari warga Karo setelah perjuangan perdana penabalan nama Rakoetta S. Brahmana pada satu nama jalan di Kabupaten Karo. Penabalan nama jalan ini telah direalisasikan Pebruari 2013 lalu menggantikan nama Jalan Kotacane.

Foto: Bernard Pangaribuan
Foto: Bernard Pangaribuan

“Banyak harapan kakek saya Rakoetta Brahmana agar Taneh Karo Simalem menjadi daerah damai sejahtrera dengan kehidupan masyarakat diawali dari keluarga sejahtera, beriman, hidup berdampak bagi Bangsa Indonesia dengan daerah yang subur, panorama alam yang indah, berbudaya Timur yang ramah dan terbuka,” kata Nancy yang juga aktif melukis, menulis puisi dan bermain musik ini.

Kakeknya Rakoetta Brahmana sebagai Putra Karo, dan sebagai Bupati Karo pertama, mendapat wasiat kepada pewaris untuk tetap melayani Taneh Karo, meskipun anak-anak dan cucu Rakoetta Brahmana sudah banyak berdiam di luar Taneh Karo.

“Pesan kakek tercinta untuk tetap memberi darma bhakti diri dengan segenap hati dan segenap jiwa bagi Taneh Karo demi kemuliaan nama Tuhan. Untuk itulah pihak anak-anak dan cucu Rakoetta Brahmana sepakat membentuk wadah pelayanan bagi Taneh Karo dengan nama Rakoetta Brahmana Center yang beralamat sekretariat di Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe (depan RSU Flora),” papar Nancy sambil tertegun mengenangnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya berharap warga masyarakat Karo dapat menerima kehadiran lembaga RBC yang turut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan dan mewujudkan damai sejahtera, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan pariwisata serta spiritual iman percaya.

Foto: Bernard Pangaribuan

“Inilah program bidang pertanian yang diharapkan menjadi pusat agro bisnis dan agro wisata pilot proyek pertanian organik yang handal serta berwawasan ramah lingkungan dan sehat dimakan umat manusia,” ujar Nancy diamini Usaha dan Ivan.

RBC sangat terbuka untuk dukungan kerjasama pihak ke dua dalam pengembangan pertanian organik di lahan ini. Selanjutnya, para hadirin secara bergantian diawali ketua umum Nancy Brahmana seraya berkata “mari kita kasihi tanah” dan dengan sukacita menanam bibit tomat seraya memberkati untuk bertumbuh subur dan berbuah baik dan berkwalitas.

Leave a Reply