Rombongan Wartawan Ditabrak Truk CPO: Gubsu Menjenguk

0
233

wartawanIMANUEL SITEPU. MEDAN. Rombongan wartawan mengalami kecelakaan lalulintas saat menumpang Mobil Xenia tabrakan dengan truk tangki pengangkut CPO ketika melintas di Jalan Medan–Binjai Km 13 [Minggu 5/5: sekira 02.00 Wib]. Mobil Xenis ini milik Irvan, wartawan Trans TV. Akibatnya, Didi Sahputra wartawan TVRI tewas di tempat. Sementara Aswin (wartawan majalah Satia Bakti) yang mengememudikan mobil tersebut masih dalam keadaan kritis. Bambang Suhandoko (wartawan POS METRO Binja)i dan Devi mengalami luka ringan.


Informasi yang dihimpun Sora Sirulo menyebutkan, pagi dinihari itu, kelima wartawan baru merayakan ulang tahun kelahiran Irvan di kawasan Binjai. Usai pesta, mereka pun berangkat pulang ke kediamannya masing-masing dengan mengendarai mobil. Mereka pun melaju dari Binjai menuju Medan untuk mengantarkan Devi ke rumahnya.

Setibanya di TKP, mobil yang dikemudikan Aswin bertabrakan dengan truk tangki CPO. Seketika itu juga, kelimanya terjepit di dalam mobil.  Naas bagi Didi Sahputra yang duduk di belakang sebelah kiri. Dia tewas di tempat. Sedangkan Aswin dan Irvan mengalami luka cukup serius.  Keberuntungan masih berpihak kepada Bambang dan Devi. Keduanya hanya mengalami luka ringan.

Usai kejadian itu, petugas kepolisian tiba di TKP. Banyak warga menuding polisi tak tanggap menangani kasus kecelakaan yang menelan korban jiwa ini. Petugas datang baru sekira 4 jam setelah kejadian.

Pantauan Sora Sirulo di RSUP H. Adam Malik, Medan, kedua korban masih menjalami perawatan  intensif, Aswin masih terbaring lemah di ICU dengan kondisi belum sadarkan diri, sementara Irvan telah dibawa ke ruangan Rindu A R3.3 untuk perawatan lebih lanjut. Kondisi Aswin sangat memprihatinkan. Kaki kanan dan tulang pinggangnya remuk serta bahunya robek karena terjepit mobil. Kondisi serupa tak jauh berbeda dengan Irvan, dia mengalami benturuan di kepala sehingga bagian belakang kepalanya robek, dan sekujur tubuhnya juga luka-luka.

Tak berselang lama, setelah kedua korban dirujuk dari RSU Sundari ke RSUP H. Adam Malik, Medan, Parlindungan Purba dan Gubsu Gatot Pujo Nugroho datang menjenguk kedua korban dan menghibur keluarga keduanya.

Gatot Pujo Nugroho saat diwawancarai mengatakan: “Kita meminta kepada tim medis yang merawat keduanya agar semaksimal mungkin memberikan perawatan, dan kita doakan operasinya nanti berjalan lancar,” ujar Gatot. Sayangnya, Humas RSUP H. Adam Malik (Sairi M. Saragih) saat dikonfirmasi melalui selulernya tak diangkat. Bahkan pesan singkat yang dilayangkan juga tak dibalas.

Leave a Reply