Malam Seni Budaya Karo Depok Meriah

fernando 2

fernandoFERNANDO TH. SEMBIRING. DEPOK. Kerinduan kalak Karo di Kota Depok dan sekitarnya terobatilah dengan adanya acara yang disuguhkan oleh Perpulungan Merga Silima Depok. Acara yang berjudul “Malam Seni Budaya Karo” [Sabtu 11/4] ini diselenggarakan dengan tujuan mengobati kerinduan akan budaya Karo oleh orang Karo di Depok. Di sinilah diharapkan oleh panitia kerinduan itu dapat diobati.

Kurang lebih 800an orang yang menikmati lantunan lagu-lagu Karo dengan versi modern yg dibawakan artis-artis seperti Ramona Purba, Tio Fanta Pinem, Juliana beru Tarigan, dan lain-lain, cukup terobati dengan adanya acara malam ini.

“Acaranya bagus. Cuma, jumlah artis Karo yang ditampilkan terlalu sedikit,” tutur Andrianta (29), salah satu penonton yang datang ketika Sora Sirulo menanyakan kesannya atas keseluruhan acara.

Begitupun, besarnya antusias orang Karo di Kota Depok yang datang malam itu membuat Mangkok Sinulingga selaku Ketua Panitia “Malam Seni Budaya Karo” sangat puas dan optimis. Dia berencana mengadakannya lagi acara seperti ini ditempat yang lebih besar dan lebih megah.

Sanggar Tuah Ginemgem dari GBKP Runggun Depok-Lenteng Agung menampilkan tari-tarian Pemasu-masun, Terang Bulan dan tari kreasi Onggar-onggar. Tari kreasi Onggar-onggar ditampilkan sebagai penari latar ketika Ananta Brahmana bernyanyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.