Dihantam Angin Kencang, Tiang PLN Tumbang

0
239
imanuel 6
Foto: Imanuel Sitepu

IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Beberapa hari ini, kawasan Kabupaten Deliserdang khususnya Kecamatan Sibolangit, sering diterpa angin kencang. Akibatnya, satu tiang listrik milik PLN di jalan menuju Sampuren Putih, tepatnya antara Desa Sukamaju dan Desa Cintarayat (Kecamatan Sibolangit), tumbang ditimpa serumpun bambu [Sabtu 11/5: sore sekira 17.00 Wib]. Sejumlah warga di beberapa desa yang dialiri listrik ini padam.

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, akibat peristiwa itu, sejumlah warga di beberapa desa mengalami pemadaman listrik. Jalur transportasi dari arah Bandarbaru menuju Desa Penen (Kecamatan Biru-biru) juga lumpuh akibat tiang PLN tersebut membentang menghalangi jalan.

Menurut Nuel Sitepu (30), salah seorang warga, ketika ditemui Sora Sirulo di lokasi, ini terjadi ketika angin bertiup kencang dan serumpun bambu yang tumbuh di tebing tumbang menerpa kabel listrik. Karena tidak bisa menahan beban, salah satu tiang listrik pun rubuh.

“Memang angin belakangan ini kencang. Serumpun bambu yang ada di situ tumbang. Belum ada pihak PLN yang datang. Jadi, kami di sini pasti malam ini kegelapan karena belum juga ada petugas yang datang memperbaiki,” ujar Nuel.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Pacurbatu A. Kaban saat dikonfirmasi melalui selulernya tak jelas berbicaranya dengan menyahut “halo … halo …” Ketika dikirimkan pesan singkat, tak kunjung dibalas.

Leave a Reply