‘Darma Centre Peduli’ Beri Layanan Ambulance Gratis

0
146

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. LUBUK PAKAM. Sebagai upaya meringankan beban masyarakat serta mewujudkan sikap tolongmenolong, Darma Centre Peduli menyediakan ambulans gratis [Senin 13/5]. Menurut Ketua Darma Centre Kabupaten Deliserdang Saliman didampingi Sekjenya kepada wartawan mengatakan:

“Penyediaan ambulans gratis adalah prakarsa Darmawansah Sembiring SE selaku pembina Darma Centre. Penyerahan ambulans yang dilakukan di Kantor Darma Centre (Perumahan Villa Mutiara Indah Jl. Pertahanan, Patumbak) disaksikan oleh Pengurus Darma Centre Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Deliserdang. Ambulans yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian  Darma Centre  kepada masyarakat. Sementara penggunaannya nanti, di samping untuk membawa jenazah, mobil dimaksud juga berfungsi mengantar warga yang butuh kesehatan sesegera mungkin tapi susah mendapatkannya,” papar Saliman.

Karena sebagai wadah sosial, sambungnya, Darma Centre tidak mau disebut muluk-muluk dalam melayani dan membantu masyarakat.

“Kita inginkan Darma Centre menjadi satu diantara wadah yang  sukses dengan berbagai aktivitas di tengah masyarakat tapi tetap berbasis pada semangat gotongroyong,” katanya.

Saliman, selaku Ketua Darma Centre Kabupaten Deliserdang didampingi Sekjenya Rusli Gintings, berharap agar bantuan ambulans tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya di tengah masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga mampu menjawab kesulitan masyarakat saat berurusan dengan adanya anggota keluarga yang meninggal atau sakit yang perlu transportasi segera dan gratis,” katanya.

Hal serupa dibenarkan Pembina Darma Centre (Darmawansah Sembiring SE). Menurutnya, apa yang dilakukan Darma Centre merupakan langkah simpatik.

“Ambulans tersebut adalah milik masyarakat. Artinya, layanan  mobil ini, bukan hanya bagi anggota Darma Centre, namun juga untuk semua masyarakat tidak terkecuali kaya maupun miskin,” katanya.

Layanan mobil tersebut nantinya  berlaku 24 jam dan warga yang memerlukan dapat menghubungi Kantor Darma Centre Pusat atau pengurus yang ada di setiap kecamatan.

Leave a Reply