Polsek Delitua Ringkus Pelaku Curanmor Antar Propinsi

0
192

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Andisyah Putra (35) warga Ling 8 Galang Kota (Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang) ditangkap Unit Reskrim Polsek Delitua di kawasan Galang Kota [Jumat 10/5].  Tersangka ditangkap setelah dilaporkan Supiah (42) warga STM yang mengaku kehilangan sepeda motor Mio beberapa bulan lalu saat membuka warung. Saat itu, korban mengeluarkan dan memarkirkan sepeda motornya di depan dan ia pergi ke belakang. Saat kembali ke depan sepeda motornya telah rahib digondol maling.


Korban langsung membuat laporan ke Polsek Delitua pada hari itu juga. Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim langsung melakukan pengejaran. Namun, pelaku berhasil melarikan diri ke luar kota.

Setelah beberapa bulan melarikan diri, tersangka menganggap kasusnya sudah selesai dan dia  kembali. Ternyata, kepulangan tersangka ke rumahnya dilihat warga sekitar yang mengetahui kasus pencurian yang dilakukan tersangka. Selanjutnya, warga tadi melaporkannya kepada polisi.

Mengetahui buruannya kembali, Unit Reskrim langsung mengejarnya. Saat dilakukan pengejaran, tersangka berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat. Tak mau lagi buruannya lepas, Unit Reskrim melakukan pengejaran. Hasilnya, cukup memuaskan. Pengejaran yang dilakukan membuahkan hasil. Namun begitu, tersangka juga tetap melakukan perlawanan sehingga Kanit Reskrim Mapolsek Delitua Aiptu M. Tanjung sempat bergumul dengan tersangka. Di saku celana tersangka ada dua paket hemat sabu-sabu sehingga ia tetap melakukan perlawanan.

Setelah berhasil mengamankan tersangka, Unit Reskrim langsung memboyongnya ke komando bersama sepeda motor Kawasaki Ninja yang juga merupakan hasil curian. Setelah dicek, sepeda motor tersebut milik warga Labuhanbatu.

Kapolsek Delitua Kompol Bakhtiar Marpaung SH Sos MHum  yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrimnya Iptu M. Sitepu mengatakan:

“Tersangka sudah lama kita kejar. Ia melarikan diri ke luar kota. Namun, setelah kita ketahui ia kembali, kita langsung melakukan penangkapan. Saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melawan sehingga anggota kita juga sempat bergumul dengan tersangka.”.

Leave a Reply