Bupati Deliserdang Serahkan Bantuan ke Warga Biru-biru

2
273

imanuel 11.

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan didampingi Ny Hj. Anita Lubis menyerahkan sejumlah bantuan  kepada warga Kecamatan Biru-biru dalam sebuah kunjungannya [Selasa 14/5]. Bantuan yang  diberikan berupa 5 unit rumah layak huni bagi warga kurang mampu yang telah selesai dibedah berikut SKT (surat keterangan tanah) dan SIMB gratis di Desa Sarilaba Jahe.

Dalam kunjungannya itu, bupati juga meresmikan jalan rabat beton proyek Dinas PU di Dusun Namo Punti Desa Sarilaba Jahe sepanjang 500 meter. Kemudian dia memberikan 2  unit hand tractor kepada Kelompok Tani Sri Rezeki di Desa Mbaruai, Selain itu, Bupati juga meresmikan Kantor Desa Tanjung Sena yang keseluruhannya ditandai penandatanganan prasasti.

Penyerahan bantuan turut dihadiri Ketua TP-PKK Ir Hj. Anita Amri Tambunan,  Asisten I H. Syafrullah SSos, Kadis Infokom drs. Neken Ketaren, Kadis Perikanan dan Kelautan Deliserdang Ikhsar Marbun, Kadis Dikpora Hj. Saadah Lubih, Kadis PU Ir Faisal, Kadis Cipta Karya Abdul Haris, Wadan Yon Armed Mayor Arm Farid Hidayat, Kapolsek Biru-biru AKP Mulyadi, tokoh masyarakat Johanes Sembiring dan undangan lainya.

Bupati drs. H. Amri Tambunan di hadapan ratusan warga Biru-biru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap memelihara dan meningkatkan rasa kebersamaan yang selama ini telah terajut dengan  baik. Sebab hal itu, kata Bupati, adalah modal besar untuk mensukseskan percepatan pembangunan dengan mengedepankan 3 pilar kekuatan yakni pemerintah, pengusaha dan masyarakat, katanya.

Sebelumnya, Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan didampingi Ketua TP PKK Ny. Rinceosa Sinurat kepada Sora Sirulo di sela-sela acara menyebutkan, kebersamaan masyarakat dalam membangun di wilayahnya cukup membanggakan. Selain pembangunan yang telah disebutkan, juga turut diresmikan jalan Paving Block Sepanjang 600 meter di Dusun I Sarilaba dan 700 meter di Dusun VI Betala dan Sarilaba Julu, optimasi lahan duku sebanyak 20 Ha. Disamping itu, bupati menyerahkan bantuan induk ikan mas,1500 benih ikan mas, seperangkat komputer, bibit karet,duku dan durian serta  bibit pisang barangan kepada kelompok tani.

Sementara itu, Ketua Panitia Josep Ginting dalam kata sambutannya mengatakan, masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Biru-biru sangat merasakan dan menikmati pembangunan yang dilaksanakan Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan selama memimpin Deliserdang selama 2 periode melalui ide cemerlang dan mulia dengan program GDSM untuk membangun infrastruktur, Cerdas dalam memajukan pendidikan, Ceria untuk kesehatan dan Baruyakin untuk program bedah rumah, kata Josep Ginting.

Ikan Jurung

Dalam kesempatan itu, Josep Ginting yang juga ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kecamatan Biru-biru  kepada Bupati mengatakan, saat ini di Kecamatan Biru-biru telah ada lokasi lubuk larangan di sepanjang aliran sungai Lau Seruai. Menurut Josep Ginting,  fungsi lubuk larangan sdalah untuk melindungi habitat air tawar seperti ikan jurung  yang saat ini mulai punah. 

“Ini semua atas prakarsa dan  kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Deliserdang. Atas prakarsa Kadis, hingga saat ini puluhan ribu benih ikan telah ditabur di lubuk larangan.  Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kadis Perikanan dan Kelautan Ikhsar Marbun atas bantuanya selama ini “, kata Josep Ginting.

Dalam kesempatan itu, sebagai ucapan terimakasih kepada Bupati, Josep Ginting bersama Kadis Perikanan dan Kelautan Deliserdang (Ikhsar Marbun)  dan Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan menyerahkan satu ekor ikan Jurung seberat 5 Kilogram kepada Bupati Deliserdang.

2 COMMENTS

  1. Perkembangan produk-produk peternakan dan perikanan semakin maju seiring berkembangnya ilmu pengetahuan. Berikut beberapa produk peternakan dan perikanan :

    PRODUK OBAT-OBATAN, VITAMIN, VAKSIN Produksi :
    – PT. Sanbe Veterinary and Aquatic
    – PT. Indosco Boster
    – PT. Natural Nusantara
    – PT. Wonderindo Pharmatama
    – PT. Multifarma Satwa Maju
    – PT. Sarana Veterinaria Jaya Abadi
    – PT. Medion
    – PT. Eka Farma
    – Dll.

    PRODUK PROBIOTIK DAN HERBAL Produksi :
    – Pradiptha Paramita (Minaraya, Jampistres, GraciMax, Promix, GrowBig, Racun Lalat, dll.)
    – Simba Plus (RajaLele, RajaGrameh, SPF, Nutrisi, Nature, dll.)
    – Tamasindo Veterinary (Probio-7, Planton, Raja Siam, Raja Ikan, Proten 2000, dll.)
    – Indosco Boster (Planktop, Sel Multi, Aqua Enzim, Manstap, dll)
    – Nutrend International (Herbafarm Ternak dan Herbafarm Ikan)

    PRODUK PERALATANAN PETERNAKAN dan HASIL PRODUKSI TERNAK :
    – Mesin Penetas Telur Kapasitas 30, 50, 75, 100, 200, 500, 1000, 1500 butir
    – Peralatan Peternakan Hewan Besar
    – DOC/ Bibit Ayam Kampung dan DOD/Bibit Itik
    – Calon Induk Itik Petelur

    Maju Bersama Poultry Shop
    Jl. Sudirman 242 (Simp. Bedagai – Depan Majestyk), Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara
    HP: 0852.57090.372
    http://www.majubersamaps.com

  2. yang lebih penting adalah Infrastruktur berupa jalan yg sangat tertinggal di kecamatan sibiru biru,talun kenas dan tanjung muda hulu sebagai akses ekonomi masyarakat banyak,sepertinya dilupakan Bupati Deli serdang Amri Tambunan,sehingga banyak jalan berlubang dan sempit bersemak yang sangat beresiko terhadap masyarakat pengguna jalan dan menciptakan ekonomi biaya tinggi dimasyarakat desa yang notabene ekonomi bawah yang seharusnya jadi perhatian utama dalam pengentasan kemiskinan di Deli Serdang.

Leave a Reply