Band Perempuan Karo Rosis Iringi Penyanyi-penyanyi Top Karo

2
211

fernandofernando 4FERNANDO TH. SEMBIRING. DEPOK. Rindu akan Tanah Karo membuat rasa antusias kalak Karo yang bernaung di Perpulungen Merga Silima Sawangan dan Meruyung di Kota Depok untuk membuat sebuah acara yang mengangkat budaya Karo sebagai dasarnya. Sebuah acara berjudul “Malam Seni Budaya Karo” menjadi bukti juga obat dari rasa rindu itu [Sabtu 11/5]. Kemeriahan acara malam itu sangat dirasakan dan direspon positip oleh para penonton yang datang.

Selain menampilkan penyanyi-penyanyi pop Karo yang telah terkenal seperti Ramona Purba, Juliana Tarigan dan Tio Fanta Pinem, ada hal yang spesial di acara “Malam Seni Budaya Karo” itu, yaitu penampilan Rosis Band yang menjadi band pengiring artis-artis yang tampil malam itu. Rosis band merupakan singkatan dari Karo-karo Sister. Band yang personilnya orang-orang Karo ini sudah ada sejak tahun 80-an dan personilnya sudah berganti beberapa generasi.

fernando 5Rosis Band cukup eksis karena mereka sering  bermain di luar konteks acara Karo. Namun, seperti yang diungkapkan Karolina Barus sebagai pentolan band ini, saat ini: “Rosis band tetap berkomitmen untuk lebih cinta akan musik tradisi dari Taneh Karo dan akan selalu up date untuk mengikuti perkembangan musik khususnya, Karo.”

Usai berlangsungnya “Malam Seni Budaya Karo”, Daniel Brahmana selaku Ketua Umum berharap dengan adanya acara malam budaya ini, sesama kalak Karo di Kota Depok bisa saling mengenal.”

“Secara pribadi, saya senang  karena ada satu acara konteks Karo bisa terwujud dari yang sebelumnya tidak ada menjadi ada di Depok. Ini bisa menjadi bekal buat anak-anak kita untuk tahu leluhur dan cinta akan Karo melalui musik karena musik merupakan bahasa Universal,” terang Daniel.

Adapun susunan kepanitiaan acara tersebut adalah: Ketua Umum (Daniel Brahmana),  Mangkok Sinulingga (Ketua 1), Dermon Tarigan (Ketua 2),  Daud Tarigan (Sekretaris), dan Karolina Barus (Bendahara).

2 COMMENTS

Leave a Reply