Sarana Umum di Kantor Polres Karo Tidak Dirawat

0
229

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Warga Karo khususnya yang berurusan ke Kantor Polres Tanah Karo di Jl. Veteran 54 Kelurahan Kampung Dalam (Kabanjahe) mengeluhkan sarana umum yang tidak lengkap di lingkungan Kantor Polres tersebut. Ini terutama berlaku untuk sarana toilet.

“Ini mencerminkan penampakan sosok Polri di Kabupaten Karo dengan manajemen kepemimpinan yang asalan dalam pelayanan publi,” kata seorang pengunjung yang sedang berurusan ke Kantor Polres Tanah Karo.

Pantauan wartawan di Markas Polres Tanah Karo, terdapat cuma satu toilet umum, persis di samping pintu gerbang Mapolres dari Gang Kalihara. Itupun kondisinya sangat tidak terawat dan telah berlama-lama diabaikan kelayakan kebersihannya. Beberapa sarana umum lainnya tidak difungsikan dengan baik seperti halnya Mushola yang tepat berada  di dalam lingkungan Polres. Toiletnya terkunci karena tersumbat. Satui diantaranya masih difungsikan, namun kondisinya tampak tidak terawat. Aliran pembuangan airnya tidak berjalan normal.

Kabag Sarana/ Prasarana AKP Siswaya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya prasarana di Polres Karo yang tidak difungsikan sebagaimana patutnya serta keadaan sarana prasarana yang kurang baik.

“Sudah dilaporkan ke Kapolres AKBP Marcelino Sampouw Sik MT. Namun, sampai saat ini, belum ada tanggapan,” tuturnya.

Tidak berfungsinya sarana prasarana umum di Polres Karo seperti Musholah, Toilet dan sarana-srana lainnya membuat warga yang berurusan ke sana merasa sangat terganggu terutama kaum perempuan yang umumnya lebih merasa risih dengan tempat-tempat kotor daripada laki-laki. Kenyataannya, para laki-laki pun banyak yang mengeluhkan aroma tidak sedap dari Toilet. Demikian juga Musholah yang dulunya difungsikan untuk anggota dan masyarakat sekitar lingkungan Polres Tanah Karo guna beribadah kini sangat jarang difungsikan akibat pintu masuk musholah selalu tertutup.

Leave a Reply