Polisi Belanda Terbangkan F16 Cari Anak Hilang

1
219

Juara R. GintingJUARA R. GINTING. UTRECHT. Tubuh kedua anak (7 dan 9 tahun) yang dilaporkan hilang oleh ibunya 2 pekan lalu telah ditemukan hari ini dalam keadaan tak bernyawa lagi. Kedua tubuh ditemukan di sebuah sungai lingkungan sebuah tempat rekreasi dekat Kota Utrecht (Nederland) [Sabtu 19/5]. Sebelum ditemukan, Kepolisian Belanda menerbangkan 1 pesawat tempur jenis F16, 1 helikopter, sepasukan pencari dari kepolisian dan sekelompok sukarelawan yang turut melakukan pecarian. F16 ini dilengkapi berbagai peralatan yang salah satunya adalah untuk menemukan adanya tanah yang baru digali yang kemungkinan untuk menguburkan tubuh kedua anak yang sedang dicari.

Belum jelas apakah dua mayat itu ditemukan oleh F16, helikopter atau oleh polisi atau oleh para sukarelawan. Kini, polisi masih sibuk mengidentifikasi kedua mayat untuk memastikan bahwa itu memang benar tubuh kedua anak yang sedang dicari. Namun, masyarakat Belanda cukup terkesima dibuat oleh keseriusan pihak Kepolisian Kerajaan Belanda dalam pencarian ini.

Ramlan (45), seorang warga Indonesia yang baru saja tinggal di Belanda, mengaku terkejut mendengar berita pencarian anak hilang ini.

“Di Indonesia, masih banyak polisi yang menggunakan jasa dukun untuk menemukan orang hilang. Di sini (Belanda, red.), polisi mencari anak hilang dengan F16. Wah …. wah … Luar biasa,” katanya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Tapi, Ramlan langsung ditimpali oleh Bea (60), seorang perempuan Belanda yang tinggal di Utrecht.

“Dulunya Kepolisian Belanda juga secara resmi mempergunakan jasa medium (dukun, red.) untuk mencari orang hilang. Entah mengapa sekarang itu tidak dilanjutkan lagi,” ujar Bea.

Kedua anak itu diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri yang melarikan mereka dari rumah ibunya dua pekan lalu. Ayah mereka langsung ditemukan esok harinya dengan tubuh tak bernyawa lagi. Polisi memastikan kematiannya adalah akibat bunuh diri. Tapi, kedua anak itu tetap belum ditemukan. Bila saja kedua tubuh yang ditemukan hari ini dipastikan adalah kedua anak yang dicari, berarti penemuan terjadi setelah 2 pekan pencarian.

1 COMMENT

Leave a Reply