Harkitnas Dibumbui Seribu Pohon

0
181
imanuel 23
Foto: Imanuel Sitepu (Click foto untuk ukuran lebih besar)

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 105, serta untuk menggalakan Bulan Bakti Gotongroyong yang dicanangkan Bupati Deliserdang, warga Kecamatan Biru-biru melaksanakan penanaman seribu pohon [Senin 20/5]. Pantauan Sora Siruo, penanaman seribu pohon dilakukan di setiap kantor desa, rumah sekolah, dan kantor milik pemerintah.

Penanaman Seribu Pohon turut melibatkan unsur Muspika, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK dan pelajar  se Kecamatan Biru-biru,  Penanaman berbagai jenis pohon seperti jenis Mahoni dan berbagai jenis bunga itu sendiri,diawali dengan penanaman tanaman perdana oleh Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan.

Acara puncak Harkitnas yang berlangsung di lokasi Pantai Sarilaba Biru Indah  mengambil thema: Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Wujutkan Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Menuju Indonesia Yang Maju dan Modern dalam Bingkai NKRI. Sebagai Sub thema; Dengan Semangat Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,kita Sukseskan Penyelenggaraan Pesta Demokrasi yang Adil dan Beradap.

Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan dalam arahanya mengajak seluruh elemen masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Biru-biru tetap mewarisi nilai-nilai demokrasi dan semangat gotongroyong yang merupakan warisan nenekmoyang dan para pejuang kemerdekaan. Dia mengajak masyarakat agar tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Dengan kebersamaan Bulan Bakti gotongroyong yang digalakakkan Bupati Deliserdang kita sudah berkewajiban menanam satu pohon setiap orang. Satu pohon saja kita tanam, kita sudah ikut menyelamatkan dunia dari pemanasan global yang saat ini telah menghantui kita,” kata Antonius.

Leave a Reply