Bahagia Ginting Terpilih Jadi Ketua DPC HPI Langkat

0
200
kawal ginting 2
Bahagia Ginting (kiri) dan Hamdani (kanan) saat memberi sambutan usai terpilih menjadi Ketua DPC HPI Langkat 4 tahun ke depan.

Kawal GintingKAWAL GINTING. BAHOROK. Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Langkat telah digelar di depan sekretariat HPI Bukitlawang (Kecamatan Bahorok) [Selasa 14/4].

Hasil perhitungan suara dengan 3 kandidat; Suhardi berdampingan dengan Abdullah sebagai wakil ketua memperoleh 39 suara, Dedi Subroto dengan Nurmansyah  Irsadi alias Oman mendapat dukungan 34 suara, dan Bahagia Ginting dengan Hamdani unggul dengan perolehan 63 suara. Dengan demikian, Bahagia Ginting terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Langkat yang baru.

Sebelum acara pemilihan, Ketua Panitia Pemilihan (Edo Lingga) megatakan kepada Sora Sirulo, yang tergabung dalam DPC HPI  Langkat terdata 153 anggota. 11 diantaranya berada di ranting HPI Tangkahen, Batangserangan. Dari pengamatan wartawandu selama berlangsungnya pemilihan, 136 orang datang memilih. Tidak ada suara batal. Anggota HPI Ranting Tangkahen tidak ada yang hadir untuk memberikan hak suara

Adapun ketua terpilih Bahagia Ginting saat ditemui Sora Sirulo mengatakan akan membuat dan merancang Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) sebagai dewan kehormatan serta Peraturan Organisasi (PO) sebagai acuan di samping Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Turut memberi sambutan setelah acara pemilihan adalah Kades Bukitlawang Suratna, Efendi Lubis dari Dinas Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) seksi wilayah V serta Imah pelopor wisata. Mereka mengharapkan kiranya ketua terpilih mampu membawa gerbong HPI sehingga lebih maju dan berkordinasi dengan pemerintah serta pelaku wisata agar mampu mendongkrak minat wisatawan ke kawasan Bukitlawang.

Leave a Reply