Bantuan Alat Musik Karo dari CSR PT Musam Ujting

0
207

Kawal GintingKAWAL GINTING. BAHOROK. Menurut manejer PT Musam Ujting Ir. M. Rijaldi Sitepu kepada Sora Sirulo, di sela-sela acara penyerahan bantuan alat musik Karo ke Persadan Merga Silima Kecamatan Bahorok [Kamis 16/5], dana untuk bantuan-batuan ke warga sekitar diambil dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sei Musam Utjing.

“Apa yang diberikan bukanlah sekedar semataria. Dana untuk untuk bantuan-bantuan ke warga sekitar diambil sekian persen dari keuntungan perusahaan. Oleh karena itu, jika ada program warga, hendaknya jangan mendadak menyodorkan proposal agar kita tidak kelabakan mengusulkannya ke pimpinan pusat,” tutur Rijaldi.

PT Musam Ujting telah memperlihat beberapa kali kepeduliannya pada masyarakat sekitar. Di samping kerap membantu membenahi infrastruktur melalui pengadaan alat berat, perusahaan ini juga peduli terhadap perkembangan kesenian, olahraga dan pendidikan di masyarakat dengan memfasilitasi sarana kesenian, olahraga dan pendidikan. Perusahaan ini telah membantu kelompok Musam Lestari dengan memberi bantuan bibit ikan, pakan ikan dan tehknik budi daya ikan. Bantuan terhadap pembangunan rumah ibadah tidak ketinggalan. Begitu juga dengan penanaman pohon mengantisipasi pemanasan global.

Kedekatan pimpinan perusahaan dengan masyarakat bermanfaat besar terhadap keamanan asset perusahaan terbukti hingga saat ini perusahaan ini belum menerapakan security drain; paret pengaman. Artinya, kesadaran masyarakat sekitar cukup tinggi untuk saling menjaga dengan pihak perkebunan. Ini adalah hasil dari terjalinnya komunikasi yang sinergi antara masyarakat dengan perusahaan yang berawal dari kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan warga sekitar.

Leave a Reply