Hendak Cairkan Dana PNPM, Ketua TPK Tewas Tabrakan

0
215

IImanuel SitepuMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Anwar Ginting (38) warga Bandarkwala Desa Sukamakmur (Kecamatan Kutalimbaru) yang merupakan Ketua Tim Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (TPK PNPM) Desa Sukamakmur tewas setelah sepeda motor Honda Supra BK 5993 FE yang dikemudikannya bertabrakan dengan sepeda motor jenis bebek tanpa plat yang dikemudikan Ngadimin (48) warga Dusun I Desa Kutalimbaru (Kecamatan Kutalimbaru) di Jalan Umum Desa Desa Kutalimbaru [Senin 20/5: sekira 10.00 Wib].

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo, pagi itu, Anwar berangkat dari rumahnya hendak ke bank yang berada di Pancurbatu untuk mencairkan dana PNPM yang telah dicairkan oleh Pemerintah Pusat. Dengan mengendarai sepeda motornya, Anwar pun pergi ke Pancurbatu. Tak diketahui pasti penyebabnya, setiba di lokasi kejadian, sepeda motor Anwar laga kambing dengan sepeda motor yang dikemudikan Ngadimin. Seketika itu juga kedua korban terhempas ke badan jalan.

Warga yang melihat tabrakan itu, langsung menghampirinya dan berusaha memberikan pertolongan. Mereka melarikannya ke Puskesmas Kutalimbaru yang berjarak 100 meter dari TKP dan melaporkannya ke Mapolsek Kutalimbaru. Namun, karena luka yang diderita kedua korban cukup parah, petugas medis Puskesmas langsung merujuk keduanya ke RSUP H. Adam Malik, Medan. Setibanya disana, Anwar yang mengalami luka cukup parah di kepala dan sekujur tubuhnya, bahkan dari mulutnya terus mengeluarkan darah segar, akhirnya tewas.

Meski sudah mendapat laporan dari warga, petugas kepolisian dari Sektor Kutalimbaru tak kunjung datang ke TKP untuk menyelidiki kasus lakalantas yang merenggut nyawa Ketua TPK PNPM Desa Sukamakmur. Beberapa lama kedua kendaraan yang bertabrakan itu belum juga diamankan.

Menurut M. Tarigan warga Desa Kutalimbaru, saat kejadian dia memang tidak berada di lokasi.

“Tapi, usai kejadian itu, aku tiba di TKP. Hingga keduanya diboyong warga ke Rumah Sakit, Polisi tak kunjung datang. Bahkan, mereka seakan tak perduli dengan kecelakan yang merenggut nyawa itu,” ujar Tarigan kesal.

Leave a Reply