SMP Negeri 1 Biru-biru Gelar Pentas Seni

0
191
Salah satu kreasi pentas seni yang ditampilkan Siswa SMP Negeri 1 Biru-biru.
Salah satu kreasi pentas seni yang ditampilkan Siswa SMP Negeri 1 Biru-biru (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Guna mengembangkan bakat dan menempa karakter siswa, SMP Negri 1 Biru-biru menggelar Pentas Seni dan Budaya [Kamis 23/5]. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luther Tarigan SPd dalam arahannya pada acara pentas seni yang sekaligus dikemas untuk menggelar acara perpisahan terhadap siswa kelas IX  tersebut mengatakan, pentas seni yang digelar adalah juga untuk menunjukkan ajang bakat dan kreatifitas siswa serta memupuk keterampilan siswa terutama dalam seni. Adapun pentas seni yang diperlombakan seperti seni tarik suara, tari, vocal group, puisi, drama, dan seni bela diri.

“Karakter siswa sangat perlu ditempa sejak dini. Kegiatan ini merupakan sudah menjadi program sekolah SMP Negri 1 Biru-biru,” ujar Luter Tarigan SPd kepada Sora Sirulo di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, Luter Tarigan tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana pentas seni, unsur Muspika terutama kepada tokoh masyarakat Kuzu Sw Tarigan yang telah sudi menghadiri pentas seni yang dilaksanakan.

Tokoh masyarakat peduli pendidikan Kuzu SW Tarigan yang juga pengusaha dari Kecamatan Biru-biru  dalam kesempatan itu mengaku bangga melihat kreasi dan kreatifitas anak didik di SMP Negeri 1 Biru-biru.

“Potensi seperti ini patut dikembangkan demi membawa nama besar sekolah dan orangtua terlebih pada anak didik itu sendiri nantinya,” kata Kuzu Tarigan yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Biru-biru ini.

Kuzu Tarigan berjanji memfasilitasi semua kegiatan anak didik SMP Negeri 1 terutama dalam mengikuti event seni yang diperlombakan di tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi.

Dalam kata sambutanya, Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan mengaku salut melihat kreatifitas yang dipertunjukan anak-anak didik SMP Negeri 1 Biru-biru.

“Tidak saya sangka anak-anak didik di sini mempunyai potensial dalam bidang seni. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh guru yang telah mendidik anak-anak di Kecamatan Biru-biru ini,” kata camat.

Pantauan Sora Sirulo,  tampak dalam pentas seni seluruh undangan ikut menyumbang lagu seperti Camat Biru-biru Antonius Pangaribuan dan Kapolsek AKP Mulyadi. Suasana semakin semarak ketika siswa kelas 8 menampilkan OVS (Opera Van Schol). Drama lucu  dadakan mirip penampilan Opera Van Java (OVJ) di layar televisi ini membuat seluruh penonton terpingkal-pingkal.

Leave a Reply