Dilalap Sijago Merah, 3 Rumah Semi Permanen Rata dengan Tanah

0
209

Darma Centre Beri Bantuan Sembako

 

Ketua Darma Centre, Saliman, ketika memberi sembako kepada keluarga Misran.
Ketua Darma Centre, Saliman, ketika memberi sembako kepada keluarga Misran.

IMANUEL SITEPU. MARIENDAL.Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama, Darma Centre beri bantuan berupa paket sembako kepada korban kebakaran yang menimpa 3 rumah semi permanen  di Jl. Mariendal I Pasar 3 Dusun X (Kecamatan Patumbak) yang terjadi kemarin [Rabu 28/5: sekira 13.00 wib]. Guna mengurangi beban para korban bencana, Ketua Darma Centre Saliman, Sekjen Rusli Ginting berserta rombongan langsung memberikan bantuan berupa beras dan mie instant kepada korban.


Pemilik 3 rumah yang terkena musibah masing-masing Misran bersama istri dan 2 anaknya, Mariah, bersama Ibu dan 1 anaknya serta Iswandi bersama istri dan 2 anaknya, langsung menyambut hangat kehadiran tim Darma Centre. Misran (73), salah satu korban kepada Sora Sirulo di lokasi mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian Darma Centre.

“Kami tidak tau harus membalasnya dengan apa. Kami hanya bisa berdoa. Kami cukup kaget dan tidak menyangka atas kehadiran tim Darma Centre,” katanya.

Lanjut dikatakan, akibat kebakaran tersebut, dia bersama 2 keluarga pemilik rumah yang bersebelahan dengan rumahnya, mengaku tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka.

“Semua sudah habis, bang, dan rata dengan tanah. Tinggal hanya  baju yang melekat di badan,” katanya dengan terbata-bata.

Ketika dipertanyakan dari mana saja bantuan sudah diterima, Misran mengaku belum ada.

“Paling dari warga yang melintas yang memberi sumbangan suka rela. Kalau dari Kecamatan dan Pemkab Deliserdang sampai saat ini belum ada. Tapi, saya dengar informasi dari perangkat desa, mereka kemari hari ini juga,” ujar Misran yang juga diamini oleh Iswandi dan Mariah.

Sementara, Ketua Darma Centre Pak Saliman mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari kepedulian kepada sesama.

“Bantuan yang diberikan hanya sebagai bentuk rasa peduli antar sesama. Saya mengharap, jangan dinilai  besar kecilnya,” ucap purnawirawan TNI AL ini.

Leave a Reply