Jalan Penghubung Lau Perimbon ke Kuta Buluh Putus Total

2
226

alexander firdaustALEXANDER F. MELIALA. TANEH PINEM. Jalan penghubung Desa Lau Perimbon ke Desa Kuta Buluh (keduanya di Kecamatan Taneh Pinem, Kabupaten Dairi) putus total dan sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait. Menurut keterangan dari beberapa warga  Lau Perimbon, putusnya jalan terjadi sejak Pebruari 2013, tetapi hingga kini belum terlihat perbaikan. Letak putusnya jalan tepatnya di seputaran Pancur Laumelas, sekitar 2 KM sebelum  Kuta Buluh.

Putusnya jalan berimbas ke beberapa desa lain yang berada di seputaran Lau Perimbon. Diantaranya: Liren, Kuta Gamber, Kempawa, dan Kuta Nangka. Desa-desa ini harus menempuh jalur alternatif yang lebih jauh, yaitu keluar dari Kuta Mbaru bila hendak keluar dari desa mereka.

Selain itu, beberapa siswa sekolah yang sebelumnya dapat bersekolah pulang pergi dari Lau Perimbon ke Kuta Buluh, kini harus mencari tempat kost karena waktu tempuh yang harus dilalui dari Kuta Mbaru telalu panjang. Bila mereka bersekolah dengan cara pulang pergi seperti biasanya, sudah tidak memungkinkan lagi.

“Selain memakan waktu lebih lama untuk mengangkut hasil pertanian, biaya ongkos angkut juga jauh lebih mahal,” ujar seorang warga Kuta Nangka kepada Sora Sirulo [Jumat 31/5].

Warga Lau Perimbon dan sekitarnya sangat berharap agar pihak terkait segera mengatasi permasalahan putusnya jalan yang telah terlalu tak kunjung diperbaiki ini.

“Semoga pihak terkait langsung turun tangan agar permasalahan yang kami alami akibat putusnya jalan ini tidak berlarut-larut. Ini sudah terlalu sangat menyusahkan kami,” ujar mereka.

2 COMMENTS

  1. Semoga cepat di perbaiki,man kam si dinas terkait tolong ndu min gelah banci lewat saja lebe, gelah banci anak sekolahta pe ngulihi ka banci sekolah,soalna adi kost bas kutabuluh mekuah ka nge ateta smp dengan nggo harus kost kuta kalak bujur

  2. Lau perimbon adalah desa perjuangan,….pada waktu perang kemerdekaan merebut republik ini ,…desa lau perimbon adalah basis bagi tentara kita untuk perjuangan melawan penjajah,….sekarang dimanakah balas budi republik ini untuk Lau Perimbon,……!!!!!

Leave a Reply