Warga Karo Sedunia Inginkan Pengungkapan Pembunuhan Namorambe

0
183

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Warga Kecamatan Namorambe mulai mempertanyakan kinerja Polsek Namorambe dan Polres Deliserdang. Pasalnya, Polsek Namorambe AKP SH Karo-karo dinilai lamban dalam mengungkap pembunuhan Patar sekeluarga, yang terjadi beberapa minggu lalu. Seperti dikatakan B. Ginting (54) kepada Sora Sirulo [Jumat 31/5]:


“Aparat kepolisian diminta bertindak cepat dalam mengusut  motif pembunuhan yang dialami sekeluarga tersebut. Kalau memang tidak mampu, sebaiknya mengundurkan diri saja. Begitu lebih terhormat,” kata pria berperawakan kurus ini.

Lanjut dikatakan, pembantaian yang dilakukan pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu bukan pembunuhan biasa.

“Dapat dilihat dari luka yang dialami ketiga korban. Makanya, kita meminta pihak kepolisian segera bertindak dalam mengungkap pembunuhan itu dan mencari motifnya. Sampai sekarang polisi belum menemukan tanda-tanda pelaku. Polisi harus profesional dan mengayomi masyarakat. Selama ini, masyarakat sudah lama menunggu hasil kinerja Polsek Namorambe dalam mengungkap kasus tewasnya keluarga Patar sekeluarga. Namun, sampai saat ini tetap nihil,” katanya.

Akibat petugas belum bisa mengungkap pembunuhan itu, sebagian warga Namorambe khawatir karena  pelaku pembunuhan  masih bebas berkeliaran. Warga selalu dihantui rasa takut yang luar biasa.

”Saya minta Polisi secepatnya mengungkap  misteri pembunuhan ini. Sampai sekarang polisi belum menemukan petunjuk khusus untuk kasus ini. Makanya kami juga heran kenapa sampai saat ini pihaknya belum berhasil mengungkap kasus ini,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan L. Barus(40), warga ini pun menduga bahwa polisi tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Faktanya kasus kematian Patar Sekeluarga sampai saat ini belum berhasil diungkap.

”Walau pun belum berhasil diungkap, Dia (Kapolsek) sudah berjanji akan segera mengungkap kasus itu dan kami akan menunggu hasilnya,” cetusnya.

Kantor perwakilan Sora Sirulo Eropah yang terletak di Leiden (Belanda) banyak mendapatkan telepon dengan nada serupa dari orang-orang Karo yang tinggal di Eropah dan Amerika. Mereka terutama sekali ingin mendapatkan penjelasan lebih lengkap tentang perkembangan upaya pengungkapan kasus pembunuhan ini. Selain itu, mereka juga mendapat laporan dari teman-teman mereka melalui facebook bahwa warga Namorambe saat itu dihantui oleh rasa takut karena belum terungkapnya kasus pembunuhan ini.

“Hendaknya polisi bekerja serius mengungkapkan kasus ini,” kata seorang penelepon beru Karo dari Amerika kepada Sora Sirulo Eropah.

Leave a Reply