Tabrakan Truk Molen dengan Sepeda Motor di Simpang Pos, 1 Tewas 1 Kritis

0
311

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. MEDAN. Kecelakaan lalu lintas antara truk molen BK 8536 EC dengan sepeda motor Yamaha Mio BK 3283 ABA  terjadi di Jl. Ngumban Surbakti, kawasan perempatan lampu merah Simpang Pos (Medan) [Selasa 4/6]. Akibatnya, pengendara sepedamotor Muslim Amran (45) warga Jl. Delitua Gg. Nogio No 131 Lk-2 (Delitua Timur) tewas di tempat dengan kondisi tubuh memprihatinkan. Dia mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara Surya (47) warga Pasar Sore (Lubuk Pakam), wanita yang duduk di boncengan, mengalami kritis.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian, kedua korban dengan mengendarai sepeda motor melaju dari arah Jl. AH Nasution (Medan) menuju arah Ring Road Jl. Ngumban Surbakti (Medan). Sesampainya di lokasi kejadian, tidak jauh dari lampu merah Simpang Pos, diduga Muslim Amran berusaha mengelakkan kaki sopir angkot yang sedang memperbaiki mesin kendaraannya yang mogok. Namun, diduga dia tidak berhasil menghindar hingga kehilangan keseimbangan hingga terjatuh. Naas, pada saat itu, datang truk molen yang dikemudikan Hasri Rangkuti (43) warga Jl. Besar, Lingkungan V (Delitua) dari arah belakang dan kemudian menabrak kedua korban. Muslim Amran akhirnya tewas di TKP dan Surya mengalami kritis.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa kedua korban ke RSUP H Adam Malik Medan. Guna pengusutan lebih lanjut, sopir truk bersama barang bukti truk molen dan sepeda motor korban kemudian diamankan ke Pos Polisi Simpang Selayang (Medan). Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung melalui Kanit Lantas AKP M. Syafii saat dikonfirmasi membenarkannya.

“Sopir truk dan barang bukti telah diamankan. Kasusnya masih dalam penyelidikan petugas,” ujarnya.

Leave a Reply