Kerja Tahun Bogor 2013 (Bagian 3)

1
162

mulia sembiring 2Laporan: Mulia Sembiring (Sora Sirulo Depok)

 

Menurut warga Karo di Bogor, antara lain H. Lawit Ginting Suka (54) dan Purnama Sembiring Meliala (42), Kerja Tahun Bogor 2013 bisa terlaksana dengan sukses karena arih ersada/ kerjasama yang baik antara panitia. Juga karena komunikasi yang baik pula ke pengurus arisan-arisan dan sponsor.

Ini terlihat dari antusias warga Karo menghadiri acara ini, terutama muda-mudi. Biasanya, akhir-akhir ini, sudah sangat sulit mengumpulkan muda-mudi dengan jumlah yang banyak. Lain halnya dnegan Kerja Tahun Bogor 2013 ini. Terlihat dari jumlah masing-masing aron perempuan bisa mencapai 40 orang per beru, Luar biasa. Panitia sukses memobilisasi peserta. Pastinya dengan kegigihan dan kerjasama. Jumlah yang hadir maksimal.

H. Lawit Ginting bersma istri
H. Lawit Ginting bersma istri
Purnama Sembiring
Purnama Sembiring

Kerja Tahun Bogor 2013 ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp.110.000.000 yang didapat melalui kutipan, donatur atau sponsor. Hebatnya lagi, dana yang terkumpul ± Rp.160 jutaan. Surprise….. Selain biaya surplus, dukungan donatur banyak sekali. Tiket pesawat PP perkolong-kolong / bintang tamu ada yang menanggung. Begitu juga penginapan mereka.

Yang spetakuler, gedung disiapkan oleh Ramlan Ginting, gratis. Event ini adalah yang pertama pasca peresmian bulan lalu.

“Dengan arih ersada banyak hal yang dapat kita capai untuk Karo,”  ujar H. Lawit Ginting dan Purnama Sembiring kepada Sora Sirulo di sela-sela acara. Keduanya kebetulan pula berasal dari Desa Kidupen (Kecamatan Juhar) dan keduanya pula aktif dalam kegiatan sosial lewat persadan/ perpulungen/ arisan merga silima dan Perpulungen Muslim Karo Bogor,

Acara ini menampakkan kerjasama dan sama-sama kerja yang baik antara, selain Perpulungen Merga Silima, juga antara para muslim Karo, jemaat GBKP dan Karo Katolik se Bogor dan sekitarnya.

Tentu kegiatan seperti ini kita pandang positif. Masing masing kota dapat melaksanakannya dengan tujuan mempersatukan warga Karo secara positif. Di Kota Depok, HMKI DPC Kota Depok sedang merancang arah yang ke sana. Semoga terlaksana nantinya.

(Habis)

1 COMMENT

  1. Terlaksana sukses karena arih ersada serta kerja team Panitia selalu berkomunikasi dengan penasehat perpulungen Merga, komunitas Muslim Karo, komunitas Katolik Karo ,agar kerja tahun dapat berlangsung tanpa hambatan. Selaku dari Karo Muslim Karo telah memberikan pendapat dan syaran kepada Panitia; makanan khas Karo harus yang halal dalam Islam ras ertoto man Dibata. Ertoto peganci ganci nderbi:erpagpagi doa pembukaan doa ertoto secara Islam, man ciger doa secara ibabaken Gereja Karo, doa karaben man berngi secara Katolik.

Leave a Reply