Camat Biru-biru Gelar Sertijab Fisik

0
181
Camat Biru-biru yang lama drs. Antonius Pangaribuan menandatangani serah terima jabatan, disaksikan Camat yang baru drs. Khairul Azman Harahap dan Asisten I Sayifrulah SSos. (Foto: Imanuel Sitepu)
Camat Biru-biru yang lama drs. Antonius Pangaribuan menandatangani serah terima jabatan, disaksikan Camat yang baru drs. Khairul Azman Harahap dan Asisten I Sayifrulah SSos. (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Bupati Deliserdang yang diwakili Asisten I Sayfurulah SSos menggelar serahterima secara fisik antara Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan kepada Camat yang baru drs. Khairul Azman Harahap di aula Kantor Camat Biru-biru [Senin 10/6 siang].


Menurut Sayifurulah SSos, secara administrasi pemerintahan, serahterima ini telah dilakukan pada pekan lalu oleh Wabup H. Zainuddin Mars, disaksikan unsur SKPD, Muspika dan kepala Desa se Kabupaten Deliserdang di Lubuk Pakam. Disebutkan, melalui Setijab fisik yang dilaksanakan, kiranya pembangunan yang diprogramkan Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan dapat diteruskan serta dilanjutkan oleh camat baru.

“Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan berharap upaya pembangunan yang sudah dilakukan pejabat lama drs. Antonius Pangaribuan  dapat dilanjutkan oleh Camat yang baru drs. Khairul Azman Harahap,” katanya.

Saiyfrulah juga berpesan kepada Camat yang baru, dapat meneruskan program kerja dan menjalin hubungan dengan semua elemen masyarakat tanpa tebang pilih.

“Curahkanlah semua pikiran untuk masyarakat dan alam Kecamatan Biru-biru untuk menggali potensi di sini. Apa lagi saya ketahui sosok Khairul Azman adalah pekerja keras,” cetus Sayifrulah.

Di samping itu, katanya, Khairul Azman pernah menjabat Sekcam selama 8 tahun di Kecamatan Biru-biru. Artinya, sebagai Camat Baru, dia sudah tahu dan paham  apa yang dibutuhkan masyarakat Biru-biru.

“Oleh karen, itu saya berharap, apa yang dilakukan camat lama dapat lebih dibuat oleh Khairul Azman Harahap,” tuturnya.

Pejabat lama Camat Biru-biru drs. Antonius Pangaribuan mengatakan berterimakasih kepada masyarakat Biru-biru khususnya seluruh staf kecamatan dan para pemerintahan desa yang selama ini mendukung program dan tugas Camat.

“Sangat berat rasanya mengatakan perpisahan ini. Namun, tugas yang dipercayakan untuk menjadi Camat Baru di PancurbBatu, harus saya laksanakan. 6 bulan saya menjadi Camat di Biru-biru, sepertinya hanya dalam mimpi. Saya juga meminta jika ada kesalahan selama ini mohon dimaafkan,” kata Pangaribuan.

Sedangkan pejabat baru drs. Khairul Azman Harahap mengharapkan kerjasama dengan semua pihak. Tanpa dukungan dan bantuan semua pihak, Khairul mengaku  tidak akan mampu bekerja maksimal.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan supaya bergandeng tangan untuk mewujudkan Kecamatan Biru-biru menjadi kecamatan lebih maju dari sesudahnya,” katannya.

Drs. Khairul Azman juga mengatakan,  mudah-mudah atas dukungan semua pihak,  amanah yang diberikan Bupati Deliserdang dapat dia kerjakan dengan sebaik-baiknya.

Minim Kepala Desa

Pantauan Sora Sirulo, tampak sejumlah warga antusias mengikuti pelantikan Sertijab ini. Disinyalir, ini dikarenakan masyarakat merasa kehilangan sosok camat yang mudah bergaul dengan masyarakat.  Ironisnya, diantara para undangan yang membludak, termasuk di dalamnya hadir unsur Muspika,KUPT Disdikpora, dan sejumlah Kepala Sekolah. Justru kehadiran kepala-kepala desa malah terlihat minim.

Dari 17 kepala desa se kecamatan Biru-biru, yang terlihat hadir mengikuti serah terima hanya Kades Sidomulio Samaun, Kades Namo Tualang Tukang Ginting, Kades Selamat Julianus Ginting, Kades MDD Julu, Jaman Tarigan, Kades Mbarue Amat Ginting Suka, Kades Biru-biru Mahmud Ginting, dan Kades Sidodadi Sunarto.

Leave a Reply