Kades Negara Beringin Lantik Pengurus Muda/i Rudang Mayang

0
241
imanuel 52
Kepala Desa Negara Beringin didamping Ketua BPD dan sejumlah warga menyalami pengurus muda/I yang baru dilantik (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Penggurus dan sejumlah seksi Muda-mudi Rudang Mayang Dusun I Negara Desa Negara Beringin (Kecamatan STM Hilir) untuk masa bakti 2013-2015 akhirnya dilantik di hadapan ribuan warga [Sabtu 8/6].

“Melalui pelantikan ini saya mengajak khsusunya segenap keluarga besar Muda/I Rudang Mayang Dusun I  untuk menjadi garda terdepan pemerintah dalam melaksanakan dan menjaga pembangunan sekaligus peningkatan perekonomian kerakyatan,” harap Suria Darma didampingi Mberngap Ginting ketua BPD Desa Negara Beringin.

Selain itu, kata  Suria Darma Sitepu, untuk meningkatkan potensi dan peran aktif muda/I, disarankan melakukan konsolidasi secara baik, sekaligus menyusun program kerja yang efektif dengan mengembangkan jaringan komunikasi, kerjasama, sinergi dan kolaborasi antara Muda/I maupun Karang Taruna dengan pemerintahan.

“Muda/i dan Karang Taruna merupakan mitra kerja pemerintah khususnya di tingkat kecamatan, kelurahan dan kota. Untuk itu, diharapkan muda/I  mampu menjadi wadah efektif partisipasi masyarakat khsususnya generasi muda. Kita berharap, dengan dilantiknya Muda/I Dusun I Desa Negara Beringin ini, peningkatan ekonomi kerakyatan di Kecamatan STM Hilir akan mengalami perubahan,” imbaunya.

Sementara itu, Efendi (Ketua Muda/i  Dusun I Desa Negara Kecamatan STM Hilir) mengatakan, dengan dilantiknya dirinya sebagai Ketua Muda/I, ia bersama pengurus lainnya akan berupaya meningkatkan ekonomi produktif bagi masyarakat, ujarnya.

Leave a Reply