Polsek Delitua Ringkus 3 Residivis Pelaku Jambret

0
164

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Jajaran Unit Reskrim Polsek Delitua di bawah Komando Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH kembali berhasil meringkus 3 residivis pelaku jambret. Menurut Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung SH SSos melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo [Jumat 14/6], 2 dari 3 tersangka komlotan pelaku jambret adalah Ilham Sueib Silalahi (24) warga Jl. Megawati (Medan Area) dan Pance Susilo Samosir (24) warga Jl. Jermal XII ujung (Medan Deli). Mereka berhasil ditangkap setelah kembali melakukan aksi jambret kalung emas milik Nurlina Br Nasution (36) warga Jl. Medan-Delitua.

Sebelum kejadian, Nurlina Br Nasution bersama suaminya Slamat Tarigan beranjak pulang ke rumah sehabis belanja di Suzuya Plaza Kampung Baru (Medan) dengan mengendarai Honda Vario BK 2773 ABD, Kamis (12/6) sekira pukul 21.00 wib. Melihat korban mengenakan kalung emas di leher, tersangka Ilham Sueib Silalahi yang mengendari Suzuki Thunder BK 6513 IU yang berboncengan dengan tersangka R (24) (masih buron) dan Pance Susilo Samosir yang mengendarai Suzuki Shugun BK 3558 IY berboncengan dengan tersangka S (26) (juga sedang buron) membuntutinya dari belakang.

Setibanya di lokasi jembatan kanal Titi Kuning, tersangka S merampas kalung emas seberat 11 gram yang dikenakan oleh ibu rumah tangga tersebut di lehernya. Seketika saja istri Slamat Tarigan ini langsung berteriak rampok. Anggota tugas luar Polsek Delitua yang kerab mangkal di lokasi kanal langsung melakukan pengejaran setelah mendengar teriakan rampok dari korban. Warga sekitar turut membantu.

Ilham Sueib Silalahi dan Pance Susilo Samosir akhirnya berhasil ditangkap petugas. Mereka selanjutnya digelandang ke Mako Polsek Delitua.

“Keduanya berhasil ditangkap setelah keluar dari persembunyianya ketika mendengar letusan senjata dari petugas yang ikut melakukan pengejaran. Sementara, 2 tersangka lainnya berhasil meloloskan diri, masing-masing R dan S. Mereka masih dalam pengejaran,” kata Martualesi Sitepu.

Leave a Reply